Jokowi Minta Vaksinasi Covid-19 di Daerah Dahulukan Lansia

Dita Angga R, Sindonews · Rabu 19 Mei 2021 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 337 2412460 jokowi-minta-vaksinasi-covid-19-di-daerah-dahulukan-lansia-plGsx7Cai9.jpg Presiden Jokowi tinjau vaksinasi Covid-19. (Foto : Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar program vaksinasi Covid-19 mendahulukan kelompok masyarakat lanjut usia (lansia). Hal ini disampaikan Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Kepulauan Riau.

“Di semua kabupaten dan kota saya titip agar yang lansia didahulukan, lansia didahulukan. Tadi Batam juga saya lihat sudah banyak yang disuntik vaksin lansia,” katanya, Rabu (19/5/2021).

Pada kunjungannya tersebut Jokowi mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di Kepulauan Riau. Pada hari ini kurang lebih 15.000 orang yang divaksinasi.

“Kita harapkan segera mungkin di Provinsi Kepulauan Riau peningkatan presentasi yang divaksin semakin banyak. Kita harapkan nanti herd immunity, kekebalan komunal bisa tercapai. Dan kita semuanya bisa kembali pada keadaan normal kembali,” ujarnya.

Jokowi juga meminta Menteri Kesehatan agar suplai vaksin untuk Provinsi Kepulauan Riau jangan sampai terlambat.

Baca Juga : Bertolak ke Kepri, Jokowi Tinjau Vaksinasi dan Beri Pengarahan Penanganan Covid-19

“Saya mengapresiasi menghargai kecepatan vaksinasi di provinsi kepri. Kita harapkan ada terus tambahan vaksin dari Kementerian kesehatan.Tadi saya sudah perintahkan ke Pak Menteri Kesehatan agar suplai vaksin untuk kepri jangan sampai terlambat,” tuturnya.

Baca Juga : Kasus Covid-19 di Riau Meningkat, Jokowi Perintahkan Menkes Kirimkan Vaksin Lebih Banyak

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini