Pemerintah Kutuk Aksi Kelompok MIT di Poso Bunuh 4 Petani

Riezky Maulana, iNews · Rabu 19 Mei 2021 16:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 337 2412430 pemerintah-kutuk-aksi-kelompok-mit-di-poso-bunuh-4-petani-7RgJHRDfd8.jpg Menko Polhukam Mahfud MD. (Dok Okezone)

JAKARTA - Kelompok Teroris Mujahidin Indonesi Timur (MIT) pimpinan Ali Kelora melakukan aksi teror di Desa Kalemago, Kecamatan Lore Timur, Kabupaten Poso. Mereka membunuh 4 petani asal Toraja pada Selasa (11/5/2021).

Kejadian itu pun mengundang reaksi dari pemerintah. Melalui Menko Polhukam Mahfud MD, pemerintah mengutuk keras tindakan tersebut.

"Terkait pembunuhan terhadap empat orang petani dan aksi kekerasan lain oleh kelompok teroris Poso, pemerintah mengutuk keras tindakan tersebut," ujar Mahfud saat konferensi pers, Rabu (19/5/2021).

Dia menjelaskan, telah memberikan perintah kepada aparat keamanan untuk meningkatkan keamanan di Poso. Selain itu, ia meminta aparat meningkatkan intensitas pengejaran.

"Memerintahkan, aparat keamanan dan aparat penegak hukum untuk meningkatkan keamanan dan pengejaran terhadap kelompok-kelompok teroris di wilayah itu," ucapnya.

Baca Juga : Tantangan Polri Mengejar Kelompok MIT Ali Kalora

Mahfud menegaskan, pemerintah juga telah memberikan dana santunan terhadap para keluarga korban. Dana itu, sambungnya, disalurkan melalui LPSK, BNPT dan Polri.

Baca Juga : Mahfud MD: Kelompok MIT di Poso Sudah Semakin Terdesak

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini