KKB Terus Berulah, Mahfud MD: Kami Akan Terus Kejar dan Runtuhkan Mereka

Riezky Maulana, iNews · Rabu 19 Mei 2021 13:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 337 2412267 kkb-terus-berulah-mahfud-md-kami-akan-terus-kejar-dan-runtuhkan-mereka-yEXk6F7iiC.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Menyikapi serangkaian teror yang masih saja dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di sekitar wilayah Papua, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menegaskan pemerintah tak akan tinggal diam.

Menurut Mahfud, dia telah memerintahkan jajarannya, mulai dari aparat TNI-Polri, hingga BNPT untuk melakukan pengejaran terhadap KKB. Tujuannya, agar membuat masyarakat sekitar merasa aman.

"Aparat keamanan akan terus mengejar dan meruntuhkan para pelaku teror untuk melindungi masyarakat agar merasa aman dari tindakan teror yang dilakukan oleh kelompok kecil tapi mengganggu itu," tutur Mahfud dalam konferensi pers, Rabu (19/5/2021)

Menurutnya, tindakan-tindakan yang dilakukan oleh aparat keamanan jugalah harus cepat, tegas, dan terukur. Menurut dia, sampai dengan saat ini, tindakan itu sudahlah baik.

Baca Juga: Mahfud MD Tegaskan Ambil Jalan Damai untuk Konflik di Papua, Begini Caranya

"Tentu saja diminta melakukan tindakan cepat, tegas, dan terukur yang sejauh ini sebenarnya sudah dilaksanakan cukup baik oleh Tni-Polri, Bin serta aparat terkait seperti BNPT," paparnya.

Dia menegaskan, pengejaran terhadap segelintir orang yang disebut KKB dilakukan secara hati-hati serta fokus.Sehingga, sambung dia, tak menimbulkan korban dari warga sipil.

"Setelah ditetapkannya KKB sebagai teroris, aparat keamanan berusaha dan cukup berhasil memisahkan antara masyarakat sipil dan para pelaku teror. Jadi tugas pokoknya itu memisahkan," ucapnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini