Brutal! OTK Serang Prajurit TNI, 1 Anggota Gugur dan 1 Kritis

Fahmi Firdaus , Okezone · Selasa 18 Mei 2021 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 18 337 2411677 brutal-teroris-kkb-serang-prajurit-tni-1-anggota-gugur-dan-1-kritis-kBMWB9t7Io.jpg Foto:Ist

JAKARTA  - Sejumlah orang tak dikenal melakukan penyerangan di dekat Camp PT Pentagon Terang Asli, Kali Brasa, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua.

(Baca juga: ISIS Tak Bela Palestina, Hidayat Nur Wahid: Terkutuklah Teroris Penyerang Umat!)

Akibat penyerangan brutal tersebut, 1 prajurit TNI gugur dan 1 anggota lainnya kritis. Korban yang gugur diketahui bernama Prada Ardi Yudi Ardiyanto Sedangkan korban terluka Praka Alif keduanya dari Satgas Pamrahwan Yonif PR 432/WSJ.

“Aksi Penyerangan oleh OTK yang menyebabkan korban meninggal dunia a.n. Prada Ardi Yudi Ardiyanto (Satgas Pamrahwan Yonif PR 432/WSJ) dan korban kritis a.n. Praka Alif (Satgas Pamrahwan Yonif PR 432/WSJ) di Kali Brasa, Dekai,” tulis pesan yang diterima Okezone, Selasa (18/5/2021).

(Baca juga: Breaking News! Lokasi Anjungan, Haluan dan Buritan KRI Nanggala 402 Ditemukan)

Sementara itu, senjata SS2 V1 milik prajurit yang gugur tersebut juga telah dirampas kelompok tersebut. Polisi dan TNI telah melakukan penyisiran dan mengejar kelompok itu. 

“Diketahui senjata SS2 V1 kaliber 5,56 mm milik kedua korban dibawa lari oleh pelaku. Personal Gabungan TNI-Polri dipimpin AKBP Deni Herdiana (Kapolres Yahukimo) telah mengevakuasi korban dan sedang melakukan penyisiran,” tutup pesan singkat.

Sementara itu, redaksi juga berusaha menghubungi Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes M. Iqbal Alqudusy untuk meminta keterangan atas penyerangan KKB Papua tersebut.

(fmi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini