Airlangga Sebut Peningkatan Mobilitas Warga di Tempat Wisata Capai 100% Selama Lebaran

Dita Angga R, Sindonews · Senin 17 Mei 2021 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 17 337 2411138 airlangga-sebut-peningakatan-mobilitas-warga-di-tempat-wisata-capai-100-selama-lebaran-FnMCN7Nimv.jpg Menko Perekonomian Airlangga Hartanto (Foto: Istimiewa)

JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan bahwa peningkatan mobilitas warga di tempat wisata mencapai 100%. Menurut dia, peningkatan itu terjadi sepekan sebelum lebaran hingga empat hari setelah libur di Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Seminggu sebelum lebaran dan empat hari di weekend pada saat Lebaran yang kenaikannya 38-100%. Terutama di Jakarta. Kemudian juga di Subang, dan Pangandaran,” katanya dalam konferensi persnya di Kantor Presiden, Senin (17/5/2021).

Dia menyebut bahwa ada daerah zona oranye yang sempat membuka tempat wisatanya. Namun hal ini telah diarahkan agar dilakukan penutupan.

Baca juga: Airlangga: Balik ke Jakarta, Pemudik Bakal Dites Covid-19 di 21 Titik

“Di wilayah oranye beberapa yang masih dibuka dan ini yang kemarin diarahkan kepada pemerintah daerah untuk menutup lokasi-lokasi yang di zona oranye,” ungkapnya.

Airlangga menambahkan, hasil monitoring yang dilakukan pemerintah tampak adanya peningkatan mobilitas khususnya di wilayah-wilayah aglomerasi.

“Dan tentu kita lihat beberapa yang mobilitasnya tinggi yaitu di Maluku Utara, Sulawesi Barat. Maluku Utara hampir 100, Sulawesi Barat 74%, dan Gorontalo 72%. Mobilitas masih rendah antara lain tentunya di wilayah Bali masih relatif rendah,” pungkasnya.

Baca juga: Apresiasi yang Tak Mudik, Airlangga: Dengan Teknologi Masih Bisa Bertegur Sapa

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini