Berangkat Mudik Naik Sepeda, Pulangnya Naik Apa?

Angkasa Yudhistira, Okezone · Senin 17 Mei 2021 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 17 337 2411082 berangkat-mudik-naik-sepeda-pulangnya-naik-apa-otbdsK3mH3.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Seorang pemudik dengan menggunakan sepeda dari Sawangan Depok ke Kendal, Jawa Tengah, bernama Pulung (40) mengatakan dirinya membutuhkan waktu 3 haru dua malam untuk sampai kampung halaman. Dengan waktu yang lumayan lama, tentu dia harus punya rencana untuk kepulangannya agar tidak mengganggu pekerjaannya.

Karena itu, Pulung yang mengaku sudah mengajukan cuti hingga Rabu 19 Mei 2021, sudah punya rencana soal itu.

"Saya cuti Senin Selasa Rabu, sampai tanggal 19 Mei. Kalau bus sudah bisa beroperasi, saya niatnya sepeda saya loading bus," ujar Pulung saat berbincang dengan Okezone, Minggu 16 Mei 2021.

Namun, jika hal itu tidak bisa, rencana lainnya adalah dia naik moda transportasi lain dan sepedanya untuk sementara waktu ditinggal di kampung halamannya.

"Nanti kalau ada waktu lagi baru diambil sepedanya pakai mobil," tuturnya.

DIketahui, cara yang diambil Pulung bersama rekan-rekannya sangat ampuh untuk dapat lolos dari penyekatan pemudik di pos-pos yang sudah didirikan petugas.

Pulung bersama rekan-rekannya mudik menggunakan sepeda (Foto : Istimewa)

Baca Juga : Sholawatan, Cara Pemudik Sepeda Tetap Fokus di Jalan & Selamat Sampai Tujuan

Soal polisi yang jaga pos penyekatan jalur mudik, Pulung punya ceritanya sendiri. Ia mengaku tidak pernah lewat jalur tikus dan selalu melintasi jalur utama Pantura serta melewati beberapa pos penyekatan jalur mudik.

"Saya enggak lewat jalan tikus. Di Cikarang, Karawang itu memang saya lihat ada motor dan mobil dipaksa balik polisi dan tentara. Tapi kami tidak disuruh balik," ujar Pulung.

Tidak ada satu pun polisi yang menyetop mereka dan memeriksa surat bebas Covid-19, bahkan, para polisi itu justru melambaikan tangannya seraya mendokan mereka: "Hati-hati di jalan ya," begitu kata Pak Polisi sambil melambaikan tangannya, yang ditirukan Pulung.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini