Humor Gus Dur, Dikibulin Soal Jam dan Krim Pembersih Wajah

Doddy Handoko , Okezone · Minggu 16 Mei 2021 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 16 337 2410715 humor-gus-dur-dikibulin-soal-jam-dan-krim-pembersih-wajah-K6PGcXGtke.jpg Foto: Ist.

PRESIDEN Abdurrahman Wahid atau Gus Dur dikenal memiliki selera humor yang tinggi. Humor-humor Gus Dur Cerdas namun bisa membuat yang membaca tertawa terpingkal-pingkal. Berikut cuplikan humor atau anekdot Gus Dur yang diambil dari situs NU.online dan buku Kumpulan Humor Gus Dur.

Gus Dur rutin tidur malam pukul 01.00 WIB. Ketika bertanya kepada keluarga atau pengawalnya, “Jam berapa sekarang?” dan jawabannya belum sampai waktu yang ditentukan itu, ia tidak akan tidur.

BACA JUGA: Kisah Menegangkan Prabowo saat Dipanggil Gus Dur di Istana Raja Yordania

Nah untuk menjaga kesehatan Gus Dur agar tidak tidur terlalu malam, pihak keluarga pun berkomplot. “Kalau Gus Dur tanya jam berapa, bilang sudah jam satu.” Dan Gus Dur pun beranjak tidur.

Hal itu berlangsung beberapa kali. Gus Dur pun akhirnya sadar. “Wah selama ini saya dikibulin.”

Tanpa sepengetahuan keluarga, Gus Dur membeli jam tangan yang ketika dipencet bisa berbunyi.

Suatu malam, pukul 11 malam Gus Dur bertanya, “Sudah jam berapa sekarang?” Kompak semua bilang. “Jam satu Gus!”

Sambil tersenyum, Gus Dur langsung memencet jam tangan dan bisa didengar semua: “Sekarang jam 11 malam,” kata jam tangan itu dalam bahasa Inggris.

Cerita berikutnya, salah seorang anak Gus Dur dengan penuh rasa ingin tahu mengamati ayahnya yang sedang memoleskan krim pembersih wajah yang dicurinya dari meja rias istrinya ke seluruh bagian mukanya.

BACA JUGA: Cerita Kocak Gus Dur soal Fidel Castro dan BJ Habibie

"Kenapa sih...Bapak selalu mengoleskan itu di wajah?" tanya anak itu.

"Supaya bapakmu ini ganteng terus," jawab Gus Dur.

Tak berapa lama kemudian Gus Dur mengambil kapas dan mengusap krem yang menempel di wajahnya seperti yang sering dilakukan istrinya.

"Lho kok dihapus sih Pak? Putus asa ya...?" goda anaknya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini