Viral Pemudik Maki Petugas, Hotman Paris: Proses Hukum!

MNC Portal, · Minggu 16 Mei 2021 09:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 16 337 2410706 viral-pemudik-maki-petugas-hotman-paris-proses-hukum-Qed3sNkKTS.jpg Hotman Paris Hutapea (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pengacara Hotman Paris Hutapea berkomentar mengenai video viral seorang pemudik yang berkata kasar ke petugas penyekatan. Pesan tersebut ia sampaikan langsung kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Jawa Barat Irjen Ahmad Dofiri.

"Bapak Kapolri & Kapolda Jawa Barat: mohon perintakan agar proses hukum di tempuh thdp penumpang mobil ini yg melawan petugas larangan mudik dgn kata kata yang amat ......?" tulis Hotman pada akun Instagramnya Minggu (16/05/2021).

Baca Juga: Polisi Tangkap Pelaku Penghina Palestina Lewat Konten Tiktok

Hotman juga menegaskan untuk menangkap pemudik bermobil putih tersebut. "Agar dijemput dan ditunjukkan ke publik orangnya! Hotman tidak tega menposting vidio lengkapnya!" lanjutnya

Ia juga mengatakan memberi pesan kepada petugas korban untuk menghubunginya. Hal ini untuk memberikan pendampingan hukum.

"Kpd petugas yg jadi korban agar hubungin hotman: ayok laporkan mereka dan ayok kita tegakkan hukum! Larangan mudik utk selamatkan bangsa ini tapi kenapa Ibu itu mengucakkan kata kata itu ke petugas??" ungkapnya

Banyak netizen yang setuju dengan bersama Hotman untuk menegakan proses hukum.

"mantab bang. pasti panik itu orangnya." balas akun @arief_rahardi pada kolom komentar Minggu (16/05/2021)

"saat ini mereka pasi sedang dagdigdug seeeer." balas juga akun @perjalanand (16/05/2021).

Baca Juga: Viral Perempuan Bentak Petugas Tolak Diputarbalikkan: Saya Keluarganya Polisi

Sebelumnya pada video viral tersebut, pemudik yang diduga berangkat berssma keluarganya marah ketika disuruh berputar balik di pos penyekatan Sukabumi. Kemudian, seorang perempuan dari kursi belakang mengeluarkan kata-kata yang tidak senonoh kepada petugas penyekatan yang merekam hal tersebut.

(Rep: Jonathan Simanjuntak) 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini