Pantai Batu Karas Pangandaran Dipadati Pengunjung, Susi Pudjiastuti: Semoga Lebih Terkendali

Fahreza Rizky, Okezone · Minggu 16 Mei 2021 02:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 16 337 2410631 pantai-batu-karas-pangandaran-dipadati-pengunjung-susi-pudjiastuti-semoga-lebih-terkendali-5qA4acyWOX.jpg Susi Pudjiastuti (Foto: Instagram)

JAKARTA - Warga ramai-ramai mengunjungi Pantai Batu Karas yang terletak di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Kepadatan di obyek wisata tersebut terekam dalam sebuah video yang viral di media sosial.

Pangandaran sendiri saat ini menjadi trending topic di Twitter. Netizen banyak membincangkan kerumunan di Pantai Batu Karas di tengah pandemi Covid-19. Mereka khawatir kerumunan di sana menjadi pemicu lonjakan virus corona sebagaimana terjadi di India.

Pemilik akun Twitter @Murtadha***1 me-mention Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti terkait video kerumunan di Pantai Batu Karas. Susi diketahui merupakan tokoh asli Pangandaran.

"Ini pantai pangandaran kampungnya bu @susipudjiastuti lupa pandemi," cuitnya sebagaimana dikutip, Minggu (16/5/2021).

Baca juga: Pantai Batukaras bak Lautan Manusia, Netizen: Corona Puter Balik, India Menangis Lihat Ini

Susi pun merespons cuitan netizen tersebut. Dia menyebut Pantai Batu Karas letaknya sekitar 35 kilometer dari Pantai Pangandaran. Pengunjung Pantai Batu Karas umumnya adalah warga sekitar yang biasa ke tempat tersebut.

Baca juga: Imbau Warga Tetap di Rumah, Susi Pudjiastuti Sebut Mudik Bisa Jadi Malapetaka

"Ini pantai Batukaras .. kurang lebih 35 km dr pantai Pangandaran... kebanyakan pengunjung2 itu orang2 gunung sekitar batukaras .. mereka biasa turun ke laut sehari mau Bulan Ramadhan dan 2 atau 3 hari setelah lebaran. Mereka biasanya piknik bawa bekal dan tiker masing2," ucap Susi melalui akun Twitternya @susipudjiastuti.

Susi mengaku telah mendapat informasi langsung dari Tiga Pilar setempat bahwa akses jalan menuju Pantai Batu Karas telah disekat dari arah luar. Ia berharap hal ini dapat mengendalikan pergerakan orang di sana

"Saya malam ini dengar langsung Pak Bupati, Pak Kapolres, Pak Dandim sudah bergerak melakukan penyekatan arah dari luar .. Kalipucang dan arah barat dari Sindang sari ... semoga lebih terkendali," jelas Susi.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini