Cerita Mustakim, Korban Selamat Perahu Tenggelam di Waduk Kedung Ombo: Selamatkan Istri, Anak Tenggelam

Agregasi Solopos, · Sabtu 15 Mei 2021 18:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 15 337 2410551 cerita-mustakim-korban-selamat-perahu-tenggelam-di-waduk-kedung-ombo-selamatkan-istri-anak-tenggelam-cbcYBTTZE1.jpg Tim gabungan diterjunkan mencari 9 penumpang perahu wisata yang tenggelam di Waduk Kedung Ombo.(Foto:Solopos)

BOYOLALI – Mustakim, salah seorang penumpang korban perahu wisata tenggelam di Waduk Kedung Ombo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, pada Sabtu (15/5/2021) siang, sambil menyeka air mata yang menetes di pipinya bercerita tentang peristiwa tenggelamnya perahu tersebut.

Dia naik perahu nahas tersebut bersama anak, istri, keponakan dan adiknya. Mustakim tidak tahu pasti mengapa perahu wisata yang ditumpanginya di Waduk Kedungombo itu terbalik sekira pukul 11.00 WIB.

Baca Juga: Jeritan Histeris Penumpang Perahu Tenggelam di Waduk Kedung Ombo Boyolali Bikin Merinding

Mustakim yang tidak bisa berenang, berupaya sekuat tenaga menyelamatkan dirinya dan anggota keluarganya. Tetapi, dia tidak berhasil menyelamatkan putri sulungnya yang berusia 7,5 tahun.

Baca Juga: BPBD Boyolali Terjunkan Penyelam Cari 9 Penumpang Perahu yang Tenggelam di Waduk Kedung Ombo

“Saya enggak bisa renang. Pokoknya berusaha menggapai dan memegang badan perahu yang tengkurep. Saya berusaha menyelamatkan anak dan istri. Anak pertama saya hilang. Tadi mau saya tangkap tangannya, tapi enggak sampai. Sudah sempat tenggelam,” tutur Mustakim.

Selain putrinya, Mustakim menyebut ada anggota keluarganya yang belum ditemukan, yakni keponakan dan adiknya. "Saya berharap mereka dapat ditemukan dalam keadaan selamat," ujarnya dengan nada lirih.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini