Ahok Ungkap Dirinya dan Keluarga Pernah Positif Covid-19

Suparjo Ramalan, iNews · Sabtu 15 Mei 2021 18:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 15 337 2410547 ahok-ungkap-dirinya-dan-keluarga-pernah-positif-covid-19-lAppSY780b.jpg Ahok (tangkapan layar Youtube)

JAKARTA - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengakui, pernah terinfeksi virus corona (Covid-19). Ia positif Covid-19 beberapa minggu lalu.

Kini mantan Gubernur DKI Jakarta itu sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Kepada MNC Portal Indonesia, dia mengaku sudah menjalankan tes swab Polymerase Chain Reaction (PCR) dan hasilnya negatif.

"Sudah 2 minggu negatif, beberapa kali test swab PCR," ujar Ahok saat dikonfirmasi, Sabtu (15/5/2021).

Keluarga besarnya seperti ibu kandung pun diketahui terpapar virus corona. Saat itu, semua keluarga yang dinyatakan positif dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), di kawasan Jakarta Selatan.

Ahok menjelaskan, proses penularan terjadi berdasarkan cluster perumahan. Sehingga semua anggota keluarga harus dilakukan pemeriksaan kesehatan dan dirawat sementara di RS pelat merah tersebut.

Dia mengutarakan, kabar tersebut tidak bisa diutarakan ke media lantaran mengkhawatirkan kondisi neneknya yang sudah berusia 95 tahun.

Baca Juga : Duka Ahok Atas Kepergian Sahabat Karibnya Birgaldo Sinaga

"Karena Ibu saya juga positif dan semua di RSPP, klaster rumah. Dan kami tidak mau membuat nenek (Mamanya Ibu saya kuatir), yang sudah usia 95 (khawatir)," tutur dia.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini