Doni Monardo Minta Pengelola Tempat Wisata Taati 50 Persen Kuota

Widya Michella, MNC Media · Sabtu 15 Mei 2021 15:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 15 337 2410503 doni-monardo-minta-pengelola-tempat-wisata-taati-50-persen-kuota-fFJ7Spcp9V.jpg Foto: BNPB

JAKARTA-Ketua Satgas Covid-19, Doni Monardo meminta agar tempat wisata khususnya di daerah untuk terus menerapkan pembatasan kegiatan masyarakat sebanyak 50% dan berharap Pemda tegas dalam mengambil segala kebijakan. Hal ini untuk memutus mata rantai virus Corona

(Baca juga: ABG yang Diperkosa Perampok Sadis di Bekasi Sedang Bermain TikTok)

"Tempat wisata, mohon kiranya daerah berinisiatif jangan sampai fasilitas publik melampaui 50%. Terutama Satgas Pemda harus melakukan berbagai kebijakan dan diharapkan pengelola pariwisata harus bekerjasama guna menurunkan lonjakan kasus aktif covid-19,"kata Doni dalam Talkshow Antisipasi Mobilitas Masyarakat dan Pencegahan Lonjakan Kasus Covid-19 Pasca Libur Lebaran secara daring pada Sabtu, (15/05/2021).

(Baca juga: Saat Kapolri Hoegeng Tolak Rumah Mewah dan Mobil dari Bandar Judi Kelas Kakap)

Pantauan Satgas Covid Pusat, ditemukan lonjakan kasus virus Corona di Pulau Sumatera yang mengalami peningkatan. Hal ini dibuktikan dengan keterisian tempat tidur di Rumah Sakit akibat adanya larangan mudik.

"Terutama pada saat pengumuman larangan mudik, warga lebih awal ke kampung halaman. Berdasarkan data ASDP dan GM Bakauheni, sekitar 440 ribu melakukan perjalanan ke Bakauheni dan akan kembali dalam waktu relatif bersamaan. Kalau kita perhatikan hampir semua provinsi di Sumatera mengalami kasus baik kasus aktif."imbuh kepala BNPB ini.

Oleh karena itu, Satgas Covid-19 didampingi Kemenkes, Kemendagri telah berkeliling pulau Sumatera, dan meningatkan Pemerintah Daerah untuk menyiapkan fasilitas pendukung seperti rumah sakit dan terus mempertahankan pengetatan mudik di berbagai daerah.

"Kita cukup ketat, oleh karenanya kepedulian daerah penting untuk menaati kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah Pusat. Kita saling mengingatkan tetap mematuhi protokol kesehatan insya Allah kita mampu mengendalikan kasus covid,"tandasnya..

(fmi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini