Ketua DPD Imbau Warga di Zona Merah Covid-19 agar Sholat Idul Fitri di Rumah

Felldy Utama, iNews · Rabu 12 Mei 2021 20:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 12 337 2409639 ketua-dpd-imbau-warga-di-zona-merah-covid-19-agar-sholat-idul-fitri-di-rumah-DAkE6ZhSNB.jpg Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti (Foto : DPD RI)

JAKARTA - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mengajak masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah terkait pelaksanaan Sholat Idul Fitri di masa pandemi Covid-19.

"Idul Fitri kali ini, kita memang masih berada dalam keprihatinan karena pandemi belum berlalu. Tapi yakinlah, amal ibadah kita di saat-saat sulit akan terasa lebih penuh rahmat," kata LaNyalla dalam keterangannya, Rabu (12/5/2021).

Baca juga:  Wapres Akan Jalankan Sholat Idul Fitri di Rumah Dinas

LaNyalla juga mengimbau kepada masyarakat untuk memperhatikan ketentuan yang dikeluarkan di daerahnya masing-masing. Hal ini terkait pelaksanaan Salat Id.

Sejumlah daerah ada yang mengizinkan Salad Id digelar berjamaah di masjid, meski jumlahnya dibatasi. Namun beberapa daerah melakukan pelarangan Salat Id bagi yang berada di zona merah Corona.

Baca juga:  Idul Fitri saat Pandemi Covid-19, Menag: Makin Perkuat Nilai Kemanusiaan

"Saya mengimbau agar Salat Id digelar di rumah masing-masing untuk daerah yang berada di zona merah. Namun untuk di zona hijau, bisa Salat Id di masjid namun dengan protokol kesehatan yang ketat agar tidak ada penyebaran Covid," ujarnya.

Mantan Ketua Umum PSSI itu juga mengajak masyarakat untuk tidak saling berkunjung dalam perayaan Idul Fitri, supaya tidak menimbulkan lonjakan kasus baru Corona. Menurutnya, silaturahmi masih bisa terjaga dengan memanfaatkan teknologi.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini