Keluarga Habib Rizieq Akan Datangi Rutan Bareskrim saat Lebaran

Felldy Utama, iNews · Rabu 12 Mei 2021 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 12 337 2409508 keluarga-habib-rizieq-akan-datangi-rutan-bareskrim-saat-lebaran-Bi9MnWg3rx.jpg Kuasa Hukum Habib Rizieq, Azis Yanuar (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Pihak Keluarga Habib Rizieq Shihab berencana akan mendatangi rumah tahanan (Rutan) Mabes Polri, pada hari raya idul fitri 1442 Hijriah yang jatuh pada hari Kamis (13/5/2021) besok.

Rencana tersebut menyusul belum ada kabar terkait permohonan penangguhan, yang dilayangkan HRS melalui kuasa hukumnya kepada majelis hakim pengadilan negeri (PN) Jakarta Timur.

"Belum ada keputusan (sampai hari ini soal penangguhan)," kata kuasa hukum HRS, Azis Yanuar saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Rabu (12/5/2021).

Baca juga:  Habib Rizieq Dikabarkan Jadi Imam dan Khotib di Rutan Mabes Polri

Mengingat belum adanya keputusan penangguhan tersebut, Azis menyebut rencananya pihak keluarga yang akan menjumpai HRS di Rutan Mabes Polri. Hanya saja, soal waktu kunjungannya sendiri, Azis mengaku belum mengetahui secara pasti.

"Ada nanti biasanya diberikan oleh pihak rutan mabes polri. (Waktu kunjungan keluarga) belum dipastikan, nunggu dari keputusan rutan," ujar dia.

Baca juga: Sidang Kerumunan, Alasan Mengejutkan Habib Rizieq Buka Sunroof ke Ponpes Megamendung

Diberitakan sebelumnya, Penangguhan penahanan diajukan atas pertimbangan supaya Habib Rizieq dan terdakwa lainnya dapat berkumpul merayakan Idul Fitri 1442 Hijriah bersama keluarga. Adapun terdakwa yang diajukan penangguhan yakni Habib Rizieq, Haris Ubaidillah, Ahmad Shabri Lubis, Ali Alwi Alatas, Idrus Al Habsyi, Maman Suryadi dan Muhammad Hanif Alatas.

Agar penangguhan penahanan dapat dikabulkan hakim, tim kuasa hukum menjamin tidak akan menghilangkan barang bukti dan menjamin terdakwa tidak melarikan diri. Pihaknya juga telah mengajukan keluarga sebagai penjamin.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini