Polisi yang Tak Maksimal Jaga Posko Penyekatan Bakal Disanksi

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 11 Mei 2021 23:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 337 2409269 polisi-yang-tak-maksimal-jaga-posko-penyekatan-bakal-disanksi-NdxEbuD9e3.jpg Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono (Foto: Okezone)

JAKARTA - Polri bakal memberikan tindakan tegas terhadap anggota kepolisian yang tidak maksimal atau disiplin dalam melakukan penjagaan di pos penyekatan larangan mudik Lebaran 2021. 

Karo Penmas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengungkapkan bahwa pihaknya memastikan kebijakan pos penyekatan tersebut dijaga selama 24 jam penuh.

"Kalau anggota tidak melaksanakan tugasnya, itu pelanggaran disiplin karena sudah menjadi ketentuan. Bahwa pelaksanaan penyekatan pada titik-titik sekat dilaksanakan selama 24 jam," kata Rusdi, Jakarta, Selasa (11/5/2021).

Baca Juga: H-2 Lebaran, Pos Penyekatan Kedungwaringin Berlakukan Sistem Buka Tutup

Rusdi menjelaskan, pihak pengawas dari internal Polri tidak akan ragu memberikan sanksi kepada anggota yang terbukti tidak disiplin selama melaksanakan tugas.

"Tentunya pengamanan internal akan mengambil tindakan terhadap anggota-anggota Polri yang tidak disiplin dalam pelaksanaan tugas," ujar Rusdi.

Pemerintah sendiri telah resmi melarang mudik Lebaran selama 12 hari terhitung sejak 6-17 Mei 2021. Hal itu dilakukan sebagai langkah pencegahan penularan virus Covid-19.

Aparat sendiri telah mendirikan 381 pos-pos penyekatan untuk menghalau warga yang nekat mudik Lebaran di tengah pandemi Covid-19. 

Baca Juga: Mudik Lebaran di Jabodetabek Dilarang, Polisi Sekat 31 Jalur Ini

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini