Yusril Mahendra: Saya Bersaksi Tengku Zulkarnain Orang Baik

Fahreza Rizky, Okezone · Selasa 11 Mei 2021 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 337 2408872 yusril-mahendra-saya-bersaksi-tengku-zulkarnain-orang-baik-RwwVOHQW5S.jpg Yusril Ihza Mahendra (foto: Okezone)

JAKARTA - Mantan Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ustadz Tengku Zulkarnain meninggal dunia pada Senin, 10 Mei 2021. Ia tutup usia setelah terpapar Covid-19.

Kepergian Tengku Zul dirasakan oleh sejumlah tokoh nasional, salah satunya Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra.

Baca juga:  Kisah Ustadz Tengku Zulkarnain, Berawal dari Musisi hingga Terpanggil Jadi Da'i

Melalui akun Twitternya @Yusrilihza_Mhd, Mantan Menteri Kehakiman ini tidak menyangka bahwa Tengku Zul mangkat secepat ini. Namun ia tidak bisa menampiknya karena ini sudah jadi kehendak Illahi.

"Duka cita yang mendalam di hati saya atas wafatnya Tengku Zulkarnain sore ini (10/5/2021). Rasanya terlalu cepat sahabat dan saudara saya ini pergi. Tetapi jika Allah telah memanggilnya, tak seorangpun dapat menunda atau mempercepatnya," kata Yusril dikutip dari akun Twitternya, Selasa (11/5/2021).

Baca juga: Selama Dirawat, Ustadz Tengku Zulkarnain Kerap Disemangati UAS dan Gubernur Edy

Guru Besar Hukum Tata Negara ini menganggap Tengku Zul sudah seperti adiknya sendiri. Kendati Tengku Zul terkesan keras, tetapi Yusril melihat sebetulnya ia adalah orang yang baik.

"Saya menganggap Tengku Zul sudah seperti adik, menandakan begitu baiknya komunikasi di antara kami. Dia adalah seorang yang teguh pendirian dan terkadang terkesan keras. Tetapi dia orang baik yang tulus dan mau mendengarkan saran dan pendapat orang lain," tutur Yusril.

Yusril mengaku terakhir bertemu Tengku Zul ketika ia datang ke kantornya menjelang Pilkada 2020. Namun pandemi corona akhirnya menjadi penghalang baginya untuk bertemu secara langsung. Kemudian, kemarin ia mendapat kabar Tengku Zul berpulang untuk selamanya.

"Saya tidak mendapat kabar Tengku Zul terserang Covid-19 dan dirawat di Pekanbaru hingga akhir hayatnya. Saya berdoa ke hadirat Allah SWT semoga segala amal kebajikannya diterima dan diampuni segala kekhilafannya. Saya bersaksi, Tengku Zul orang yang baik. Allahummaghfirlahu," tutupnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini