Pesan Terakhir Yusuf Mansur Tak Terbalas oleh Tengku Zulkarnain

Hasan Kurniawan, Okezone · Selasa 11 Mei 2021 05:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 337 2408762 pesan-terakhir-yusuf-mansur-tak-terbalas-oleh-tengku-zulkarnain-ttJ1P1OFPA.jpg Ustadz Yusuf Mansur (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran, Yusuf Mansur mengungkapkan, pesan terakhir dengan mantan Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain itu, ketika ia menanyakan kabar perihal kondisinya namun tak berbalas.

"WA terakhir saya ga berbalas. Rupanya Allah menakdirkan Buya wafat di hari-hari baik di bulan terbaik. Selamat jalan Buya, Innaa lillaaah wa innaa ilaihi rooji'uun," tulis Yusuf Mansur di akun Instagramnya @yusufmansurnew, Selasa (11/5/2021).

Baca juga:  Ustadz Tengku Zulkarnain Wafat, Keluarga: Beliau Sepertinya Sudah Ikhlas

Dalam tangkapan di layar di @yusufmansurnew, dai kondang itu sempat menerima pesan berupa video dari Tengku Zulkarnain pada 3 Maret 2021. Lalu pada 9 Mei 2021, ia sempat memberi pesan kepada Tengku Zulkarnain namun tidak dibalas.

"Buya, gimana kabar? Ga bener kan soal kena covid? Doa dari ananda selalu," tulis Yusuf Mansur kepada Tengku Zulkarnain namun tak dibalas.

 Baca juga: Selama Dirawat, Ustadz Tengku Zulkarnain Kerap Disemangati UAS dan Gubernur Edy

Yusuf Mansur pun menyerukan kepada semua rumah tahfiz di seluruh Indonesia dan dunia untuk melakukan Sholat Gaib atas meninggalnya Tengku Zulkarnain.

Kehilangan mendalam juga dirasakan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ariza Patria. Tidak ada yang istimewa dan kesan yang mendalam dari status Ariza atas kepergian Zulkarnain tersebut.

"Semoga beliau khusnul khatimah. Diterima segala kebaikannya, ditempatkan di surga oleh Allah SWT, keluarga serta jamaah yang ditinggalkan diberikan kesabaran," tulis Ariza Patri, dalam akun medsosnya @arizapatria.

Perlu diketahui, Ustadz Tengku Zulkarnain dirawat di RS Prof DR Tabrani Pekanbaru sejak 2 Mei 2021. Tim medis menyatakan Tengku Zulkarnain terinfeksi Covid-19. Sejak masuk hingga 10 Mei 2021, kondisi Ustadz yang memperistri warga Bengkalis, Riau ini stabil. Namun jelang siang hingga detik kematian kondisi kesehatan menurun, hingga akhirnya meninggal dunia usai adzan magrib.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini