16 Program Jenderal Listyo Diharapkan Bisa Bawa Tren Positif bagi Polri

Arie Dwi Satrio, Okezone · Selasa 11 Mei 2021 05:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 337 2408761 16-program-jenderal-listyo-diharapkan-bisa-bawa-tren-positif-bagi-polri-rJG4jTVg4z.jpg Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutuskan 16 rumusan prioritas yang akan menjadi tugas utamanya dalam memimpin Korps Bhayangkara. Adapun 16 rumusan prioritas tersebut didukung dan dinantikan oleh masyarakat untuk menciptakan Polri yang lebih baik.

Adalah Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang jadi salah satu organisasi pendukung penuh 16 rumusan prioritas yang menjadi tugas Kapolri saat ini. Ketua Umum PB HMI Ahmad Latupono menyatakan sangat menunggu kinerja baik Korps Bhayangkara dibawah pimpinan Listyo.

"Kami mendukung penuh beberapa program yang menjadi tugas utama Kapolri Jenderal Listyo Sigit, terkhusus menyoal 16 rumusan prioritas yang menjadi tugas kapolri saat ini, dan kami sangat menantikan kinerja baik institusi Polri," ujar Ahmad melalui keterangan resminya, Selasa (11/5/2021).

Baca Juga: Ops Ketupat Lebaran, Kapolri Kerahkan 171.457 Personel Gabungan Amankan 92.598 Objek Vital

Selain memberikan dukungan terhadap program unggulan Kapolri, Ayong -sapaan karib Ahmad Latupono -, berharap kepada institusi Polri saat ini dapat mengembalikan trend positif dan citra baiknya di tengah anggapan miring masyarakat saat ini terhadap aparat kepolisian.

"Kami pun berharap institusi polri saat ini bisa kembali membawa trend positif, dan mengembalikan kepercayaan publik terhadap aparat kepolisian," pungkasnya.

Sekadar informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri pada Rabu, 27 Januari 2021. Usai dilantik, Sigit memaparkan sejumlah janjinya, di antaranya menampilkan wajah Polri yang tegas, namun humanis.

Baca Juga: Tampung Laporan Masyarakat soal Polisi Nakal, Kapolri Launching Aplikasi Propam Presisi

Kemudian, Listyo Sigit juga ingin mendorong Polri dapat memberikan pelayanan secara transparan dan mampu memberikan penegakan hukum secara berkeadilan, bersikap tegas untuk mendisiplinkan penegakan aturan protokol kesehatan di tengah masyarakat, dan membantu mengawal pertumbuhan ekonomi nasional yang saat ini terjerat krisis akibat pandemi.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini