Kenal Lama Sejak di Surabaya, Hary Tanoesoedibjo Ungkap Sosok La Nyalla

Tim Okezone, Okezone · Senin 10 Mei 2021 20:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 337 2408650 kenal-lama-sejak-di-surabaya-hary-tanoesoedibjo-ungkap-sosok-la-nyalla-ONu0ybQbGB.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Tegas, rendah hati, bisa dipercaya, bersahabat dan baik hati, begitulah sosok Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti di mata Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

"Saya kenal beliau sudah lama sekali. Beliau kan dari Surabaya juga, mengenal almarhum ayah saya juga," ungkapnya saat menghadiri peluncuran buku bertajuk "AA LaNyalla Mahmud Mattalitti: Jalan Hidupnya Ditempa Bagai Keris" di Jakarta, Senin (10/5/2021).

Hary mengatakan, setiap perkataan yang diucapkan La Nyalla bisa dipertanggungjawabkan dan tegas. Hal itu diakuinya modal penting sebagai seorang pemimpin.

"Beliau orangnya bisa dipercaya. Apa yang beliau katakan itu bisa dipegang. Jadi, cocok sebagai seorang pemimpin," tutur Hary.

Hary mengungkapkan terkadang orang salah sangka dengan La Nyalla. Dia kerap dianggap galak, karena wajahnya yang terlihat sangar. "Kelihatannya mukanya sangar, tapi hatinya baik. Karena dari bawah, beliau orangnya rendah hati. Bisa bergaul dengan siapa saja," terangnya.

Tak hanya itu, ada satu lagi sifat La Nyalla yang dikagumi Hary. "Tetap pegang prinsip, itu yang saya tentunya respect dengan beliau ya," kata Hary.

Karena itu, lanjut Hary, diluncurkannya buku tersebut disambutnya hangat. Masyarakat bisa mengenal lebih dekat sosok La Nyalla yang tak segahar penampilannya.

"Saya rasa bagus, supaya masyarakat juga tahu sebenarnya siapa beliau. Kadang orang kan lihat mukanya. Kalau muka kan, dari jauh sudah wah ini sangar, padahal kan tidak seperti itu," ujar Hary.

Peluncuran buku tersebut, bertepatan dengan hari ulang tahun ke-62 La Nyalla. Hary pun menyampaikan ucapan dan doa khusus untuknya.

"Selamat ulang tahun untuk Pak La Nyalla yang ke-62. Semoga semua harapan Bapak dimudahkan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Saya percaya, Bapak ke depan ingin berjuang untuk bangsa dan negara yang kita cintai ini," pungkas Hary.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini