Berbagi Sesama, MNC Peduli Sebar Paket Ramadhan untuk Porter Stasiun Gambir

Widya Michella, MNC Media · Senin 10 Mei 2021 19:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 337 2408640 berbagi-sesama-mnc-peduli-sebar-paket-ramadhan-untuk-porter-stasiun-gambir-5GrVYYAkkW.jpg Foto: MNC Portal

JAKARTA –MNC Peduli kembali memberikan bantuan berupa paket Ramadhan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kali MNC Peduli memberikan bingkisan kepada para Porter di Stasiun KA khususnya (Jatinegara, Pasar Senen,dan Gambir), ada Senin,(10/05/2021)

(Baca juga: Breaking News! Ustadz Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia Terpapar Covid-19)

Salah satu porter, Abid Mazlus (43) mengaku telah menjadi kuli panggul/porter di Stasiun KA Gambir selama kurang lebih sembilan tahun hingga sekarang. Di masa pandemi, tidak banyak yang ia hasilkan lantaran berkurang nya volume pemudik menggunakan kereta api dan dibatasinya pemberangkatan kereta.

Ia bekerja mulai dari jam 8 hingga jam 8 pagi dengan jadwal shift dengan sesama rekan Porter disana. Setidaknya ada 4 kereta yang ia tunggu kedatangan maupun keberangkatan nya yakni Bima, Gajayana, Argo Lawu dan Argo Anggrek.

Untuk penghasilan yang didapatkan memang tergantung banyaknya penumpang dan situasi mudik seperti saat lebaran dan hari natal. Namun akibat pandemi, perharinya ia hanya dapat 20-50 ribu perharinya dengan total satu juta perbulan.

Hal yang sama dirasakan Karminto (57) porter asal Surabaya yang bekerja menjadi kuli panggul di Stasiun Pasar Senen sejak tahun 1983. Porter menjadi pekerjaan utama Karminto karena tidak terampilnya ia dalam pekerjaan lain.

Setiap harinya ia bekerja mulai dari jam 06.30 wib hingga 21.30 malam. Akibat pandemi ia hanya menghasilkan kurang lebih 20 ribu perharinya.

Selain itu, ia juga memiliki tanggungan istri dan anak yang berada di kampung. Menurutnya jika ada rezeki ia tetap menyisihkan beberapa untuk dikirim ke kampung di Surabaya.

Berkat bantuan tersebut, mereka sangat terbantu dan bersyukur bantuan ini dapat membantu meringankan beban di masa pandemi ini.

"Terima kasih untuk MNC Peduli, semoga tahun depan bisa dikasi kembali,"ucap Karminto.

"Saya banyak berterima kasih kepada MNC Peduli. Bantuannya sangat bermanfaat untuk Porter dan langsung saya berikan kepada keluarga di rumah,"ucap Abid.

(fmi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini