Polisi Sebut Pria yang Ajak Masyarakat Mudik Adalah Eks Wakil Ketua FPI Aceh

Puteranegara Batubara, Okezone · Senin 10 Mei 2021 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 337 2408348 polisi-sebut-pria-yang-ajak-masyarakat-mudik-adalah-eks-wakil-ketua-fpi-aceh-D5KFgFuUOL.jpg Penyekatan mudik. (Foto : Satlantas Polres Bogor)

JAKARTA - Polisi menyatakan pria berinisial W, yang ditangkap karena video ajakan mudik untuk seluruh masyarakat di tengah kebijakan larangan mudik oleh Pemerintah saat hari raya Idul Fitri atau Lebaran 2021 merupakan eks Wakil Ketua FPI Aceh.

"Iya benar (W eks Wakil Ketua FPI Aceh)," kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy saat dikonfirmasi awak media, Jakarta, Senin (10/5/2021).

Winardy mengungkapkan, yang bersangkutan telah ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan selama 20 hari ke depan untuk pemeriksaan lebih intensif.

"Mulai hari ini, tadi pagi setelah menjalani pemeriksaan secara intensif sudah dilakukan penahanan," ujarnya.

Atas perbuatannya, tersangka disangka melanggar Pasal 28 Ayat (2) Jo Pasal 45a Ayat (2) Undang-Undang Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Polisi menilai, video tersebut memprovokasi masyarakat.

Sebelumnya, viral seorang pria yang menyerukan ajakan mudik untuk seluruh masyarakat di tengah kebijakan pelarangan mudik oleh Pemerintah saat hari raya Idul Fitri atau Lebaran 2021.

Dalam video itu pria tersebut mengajak masyarakat untuk menerobos posko-posko penyekatan yang dibentuk oleh aparat kepolisian guna menghadang warga yang nekat mudik.

Baca Juga : Pria yang Ajak Masyarakat Terobos Pos Penyekatan Mudik Ditangkap di Aceh

Sementara itu, setelah video tersebut ramai diperbincangkan oleh masyarakat atau viral, aparat kepolisian pun langsung melakukan penangkapan terhadap pria yang ada di video tersebut.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini