Jelang Lebaran, Wapres Ma'ruf Amin Imbau Masyarakat Segera Tunaikan Zakat

Fahreza Rizky, Okezone · Senin 10 Mei 2021 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 337 2408328 jelang-lebaran-wapres-ma-ruf-amin-imbau-masyarakat-segera-tunaikan-zakat-kNh7UX4xYF.jpeg Wapres KH Ma'ruf Amin. (Foto : Okezone/Fahreza Rizky)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin mengimbau masyarakat segera menunaikan zakat, infaq, sedekah, dan wakaf (Ziswaf) menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Menurut Ma'ruf, saat ini banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Karena itulah, keberadaan Ziswaf menjadi amat penting.

"Di bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri, di tengah pandemi ini, banyak masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan. Ini momentum yang tepat untuk kita mengeluarkan zakat, infaq, shadaqoh, dan wakaf (Ziswaf)," kata Kiai Ma'ruf dikutip dari akun Twitternya, Senin (10/5/2021).

Kiai Ma'ruf menuturkan, Ziswaf amat dibutuhkan untuk kepentingan dan kemaslahatan umat dalam jangka panjang.

"Kepentingannya, tentu, untuk kemaslahatan jangka panjang dalam rangka pemberdayaan umat, dan perbaikan umat. Karena wakaf itu harta abadi umat yang disiapkan untuk mengatasi berbagai hambatan dan kesulitan hidup masyarakat," tuturnya.

Baca Juga : Tips Bijak Kelola THR Lebaran, Langsung Bayar Zakat Ya

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini