Monumen untuk Mengenang Patriot KRI Nanggala 402 Diusulkan Dibangun

Mohamad Yan Yusuf, MNC Portal · Minggu 09 Mei 2021 19:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 09 337 2408095 monumen-untuk-mengenang-patriot-kri-nanggala-402-diusulkan-dibangun-lSL8oXctL0.jpeg Tangkapan layar media sosial

JAKARTA – Bangsa Indonesia berduka atas tenggelamnya KRI Nanggala 402 setelah dinyatakan hilang kontak di perairan Bali utara.

(Baca juga: Penampakan Pelayaran Perdana KRI Nanggala 402 dari Jerman ke Indonesia)

KRI Nanggala 402 sendiri merupakan kapal selam kedua kelas Cakra. KRI Nanggala 402 berada di bawah kendali Satuan Kapal Selam (Satsel) Komando Armada RI Kawasan Timur yang memiliki motto ‘Tabah Sampai Akhir’.

(Baca juga: Beratnya Seleksi Awak KRI Nanggala 402, Bertahan Hidup di Hutan hingga Disiksa di Kamp Tahanan)

Ketua Umum Angkatan Muda Partai Berkarya (AMPB) Fauzan Rachmansyah meminta agar pemerintah membangun monumen untuk mengenang jasa para awak KRI Nanggala 402.

ist

Menurut dia, pembangunan monumen sangat penting agar generasi penerus bangsa khususnya anak muda mengenal keberanian para prajurit dalam menjalankan tugas negara.

“Saya ucapkan duka cita yang mendalam kepada awak kapal selam KRI Nanggala 402. Sebenarnya saya iri dengan para prajurit Nanggala karena perjuangan paling tinggi adalah berkorban bagi negara,” Untuk itu kita harus buat monumen untuk mengenang jasa mereka," ujarnya pada acara doa bersama untuk Mayjen IGP Danny Putu Karya Nugraha dan awak KRI Nanggala 402.

Monumen Nanggala nantinya untuk mengenang jasa-jasa para prajurit dalam menjalankan tugas mereka. “Mari kita galang dana untuk membangun monumen untuk mengenang jasa pahlawan kita," tandasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini