Perjuangan Nenek Sri Murtini Hidupi 8 Cucu dengan Meraut Sapu Lidi

Agung Bakti Sarasa, Koran SI · Minggu 09 Mei 2021 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 09 337 2407858 perjuangan-nenek-sri-murtini-hidupi-8-cucu-dengan-meraut-sapu-lidi-CsK6pzZzQP.jpg Nenek Sri meraut sapu lidi demi menghidupi 8 cucunya (Foto : Youtube)

BANDUNG - Seorang nenek harus berjuang keras demi bisa menghidupi delapan orang cucunya. Adalah Sri Murtini, nenek berusia 75 tahun itu terus mengais rezeki dengan meraut sapu lidi. Nenek Sri tinggal di sebuah gubug di Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara. Kondisi gubug yang ditinggali pun cukup memprihatinkan karena atapnya sudah bolong-bolong.

Bahkan, sebagian dindingnya hanya menggunakan kain bekas spanduk sekadar untuk mencegah hawa dingin di kala malam tiba.

Menurut Sri Murtini, kedelapan orang cucunya terpaksa tinggal dan hidup bersamanya karena kedua orang tua mereka sudah bercerai. Meski orang tua sang cucu masing-masing sudah kembali menikah, namun mereka menikah dengan orang yang tidak jelas hingga anak-anaknya telantar.

"(orang tuanya) Sudah bercerai, mamanya bapanya sudah kawin lagi, tapi dengan orang yang tidak jelas. Daripada telantar, sudah lah tinggal di sini saja," kata Murtini lirih dikutip dari akun Youtube Tri Brata TV Humas Polri.

Baca Juga : Babinsa Selamatkan Warga yang Dikepung Debt Collector di Depan Pintu Tol

Sejumlah bantuan pun datang agar bisa meringankan beban hidupnya. Salah satunya dari Pemuda Muhammadiyah yang terpanggil hatinya untuk membantu Sri Murtini, terutama menjelang Lebaran saat ini.

"Kami memberikan bantuan sembako dan tali asih, semoga bermanfaat untuk nenek Murtini dan cucu-cucunya," ungkap Irfan Idris, Ketua PC Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Air Putih saat menyerahkan bantuan, Sabtu (8/5/2021).

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini