Tinjau Penyekatan di Cikarang, Kapolda Metro Jaya & Kakorlantas Naik Motor

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Minggu 09 Mei 2021 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 09 337 2407848 tinjau-penyekatan-di-cikarang-kapolda-metro-jaya-kakorlantas-naik-motor-BsN75ufV1f.jpg Kapolda Metro bersama Kakorlantas Polri tinjau penyekatan di Cikarang (Foto : Istimewa)

BEKASI – Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Fadil Imran meninjau titik penyekatan larangan mudik di KM 31 Gerbang Tol Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Sabtu 8 Mei 2021, malam. Dengan menggunakan sepeda motor Kapolda Metro Jaya datang bersama Kakorlantas Irjen Pol Istiono.

Keduanya tiba di Cikarang Barat sekitar pukul 21.00 WIB.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Muhammad Fadil Imran mengatakan, penyekatan ini harus dilaksanakan demi memutus mata rantai penyebaran virus corona di Indonesia. Untuk itu, larangan peniadaan mudik ini agar Indonesia bisa bebas dari Covid-19.

"Jadi semua harus pahami agar kita semua terhindar dari Covid-19,” katanya.

Dalam pelaksanaan penyekatan tersebut, anggota lalu lintas yang dilibatkan sebanyak 1.300 orang, di tambah petugas gabungan dari Dinas Perhubungan, Polsek, Sabhara dan lainya. Dalam total kendaraan yang sudah di putar balikan pada saat penyekatan ini kurang lebih 6.500 kendaraan dalam peniadaan mudik ini.

Kakorlantas Irjen Pol Istiono menambahkan, kegiatan ini memang dilakukan dibeberapa daerah untuk menyekat agar masyarakat patuh dengan kebijakan pemerintah untuk meniadakan pulang kampung atau mudik lebaran tahun ini.

Baca Juga : Babinsa Selamatkan Warga yang Dikepung Debt Collector di Depan Pintu Tol

"Penyekatan ini dilakukan di beberapa daerah, sudah banyak pemudik yang disuruh kembali,” katanya.

Saat ini, kata dia, berdasarkan yang dihimpun kepolisian jumlah arus mudik di wilayah hukum Polda Metro Jaya menurun 73%, di Jawa Barat arus mudik menurun sampai 78%, dan Sumatera Utara arus mudik menurun sampai 43%.”Hingga saat ini penyekatan masih dilakukan dan tidak akan dilonggarkan hingga waktu yang ditentukan,” tuturnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini