Ramai soal Bipang, Fadjroel Rachman Posting Bipang Berbahan Beras

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 08 Mei 2021 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 337 2407776 ramai-soal-bipang-fadjroel-rachman-posting-bipang-berbahan-beras-bpLDaEottq.jpg Fadjroel Rachman (Foto: Sindo)

JAKARTA - Di tengah ramainya soal pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyarankan bagi masyarakat yang rindu kampung halaman agar memesan khas kulinernya secara online. Dari sekian yang disebutkan Jokowi, Bipang Ambawang yang membetot perhatian.

Makanan khas Kalimantan itu disebut-sebut merupakan babi panggang. Namun, di tengah riuhnya soal bipang, Juru Bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman justru memposting makanan bipang berbahan beras dan gula.

"Ini Bipang (atau Bepang atau Jipang) yang saya kenal di kampung saya Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Bipang Kalimantan makanan dari beras dengan gula, makanan saya dari kecil hingga sekarang kalau pulang kampung. Idul Fitri 1442 H ini #TidakMudik lagi ~ ," tulis Fadjroel seperti dilihat Okezone, Sabtu (8/5/2021).

Baca Juga:  1,389 Juta Vaksin AstraZeneca Tiba di RI, Jokowi: Tetap Waspada dan Patuhi Prokes

Bipang

Fadjroel menyebutkan kalau bipang dari beras itu merupakan makanan kesukaannya sejak kecil hingga sekarang.

"Ini BIPANG atau JIPANG dari beras. Makanan kesukaan saya sejak kecil hingga sekarang. BIPANG atau JIPANG dari beras ini memang makanan hit sampai sekarang ya. Nuhun ~ #BungFADJROEL #Bipang," tuturnya.

Baca Juga: Tak Mudik ke Solo, Presiden Jokowi Lebaran di Bogor

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini