Mudik Dilarang, Gus Nabil: Pemerintah Berusaha Lakukan yang Terbaik

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 07 Mei 2021 22:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 337 2407426 mudik-dilarang-gus-nabil-pemerintah-berusaha-lakukan-yang-terbaik-BLzsjhhcvU.jpg Foto: MNC Portal

JAKARTA - Pemerintah melarang mudik bahkan untuk di wilayah aglomerasi, termasuk wilayah Jabodetabek pada 6-7 Mei 2021. Warga di Jabodetabek harus menunjukkan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) jika ingin melakukan pergerakan nonmudik.

(Baca juga: Preman yang Pecahkan Kaca Spion di Cakung Didatangi Sekelompok Sopir Truk)

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Muchamad Nabil Haroen alias Gus Nabil mendukung penuh langkah pemerintah yang telah memberlakukan larangan mudik untuk warga jelang Idul Fitri.

(Baca juga: Terminal Pulogebang Layani 27 Penumpang, Mayoritas Perjalanan Dinas)

“Hal ini agar tidak terjadi penyebaran lebih luas atas virus Covid-19. Jadi, pemerintah berusaha mengantisipasi dan melakukan yang terbaik untuk warga Indonesia,” ujarnya, Jumat (7/5/2021).

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama ini juga telah melakukan sidak ke Tol Cikarang Utama, untuk memantau arus lalu lintas dan penerapan larangan mudik.

“Saya bertemu dengan teman-teman dari Polda Metro. Juga, berdiskusi dengan Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo, terkait penerapan kebijakan lalu lintas dan larangan mudik,” sambungnya.

Sejauh ini, kata dia semua terpantau aman. Dan dia mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI-Polri yang bertugas, juga kepada warga Indonesia yang menahan diri untuk tidak mudik, untuk keselamatan bersama.

“Warga yang telah pulang terlebih dahulu ke kampung halaman sebelum larangan mudik diterapkan, saya berharap semuanya untuk mematuhi protokol kesehatan, isolasi mandiri dan melakukan hal-hal yang sesuai anjuran pemerintah untuk pencegahan penularan virus Covid-19,"ungkapnya.

"Mari sama-sama saling mendukung, saling menguatkan untuk Indonesia bangkit dari pandemi,”tutup Gus Nabil.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini