Penyebar Hoaks Tank TNI Diterjunkan Sekat Pemudik Ditangkap, Ini Tampangnya

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 07 Mei 2021 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 337 2407387 penyebar-hoaks-tank-tni-diterjunkan-sekat-pemudik-diringkus-ini-tampangnya-6zdyEYG3I8.jpg Tank TNI (Foto: Dok TNI)

JAKARTA - Pembuat video viral dengan narasi tank TNI diterjunkan untuk penyekatan mudik diringkus. Pria tersebut diketahui bernama Faisal Rahman, warga Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat.

Penangkapan pembuat hoaks itu diunggah akun infokomando. "Akhirnya ketemu juga yang sebut TNI lakukan penyekatan mudik pakai tank 😁 Namanya adalah Faisal Rahman warga Bantar Gebang Bekasi," tulis akun tersebut seperti dilihat Okezone, Jumat (7/5/2021).

Baca Juga: Viral Video TNI Disebut Turunkan Tank Baja Takuti Pemudik, Kapendam Jaya: Hoaks!

Disebutkan juga, saat yang bersangkutan tengah dimintai keterangan dan klarifikasi terkait ucapannya dalam video yang diupload ke media sosial.

Penyebar hoaks

Dalam postingannya, juga dipampang wajah pelaku pembuat video viral tersebut. Ia terlihat masih muda.

Baca Juga: Heboh Kelas Orgasme di Bali, Imigrasi Periksa Bule Kanada

Sebelumnya Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS telah mengklarifikasi bahwa tank yang ada dalam video tersebut sedang latihan. 

"Dengan telah tersebarnya video yang menyatakan bahwa anggota TNI menurunkan tank guna untuk penyekatan pemudik itu tidak benar, yang sebenarnya adalah satuan Yonarmed-7/105 GS/Biringgalih sedang melaksanakan Latihan Taktis Tingkat Rai TW II TA.2021", kata Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini