Tak Mudik ke Solo, Presiden Jokowi Lebaran di Bogor

Dita Angga R, Sindonews · Jum'at 07 Mei 2021 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 337 2407133 tak-mudik-ke-solo-presiden-jokowi-lebaran-di-bogor-3jYKdB7TFg.jpg Presiden Joko Widodo (foto: Biro Pers Kepresidenan)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 di Istana Bogor, Jawa Barat. Kepala Negara tak akan mudik ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah.

“Tidak (mudik),” kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono saat dihubungi, Jumat (7/5/2021).

Budi memastikan bahwa Presiden Jokowi akan merayakan Lebaran 2021 di Bogor. “Di Bogor,” ujarnya.

Baca juga: Resmikan Pengolah Sampah Jadi Listrik, Jokowi Acungkan 2 Jempol!

Ia menambahkan, pihaknya hingga kini belum menentukan di mana lokasi Presiden Jokowi akan melaksanakan ibadah Sholat Ied. “Belum ditentukan,” tuturnya.

Baca juga: Jokowi: Produk Perikanan Indonesia Sangat Menjanjikan untuk Pasar Dunia

Sebelumnya, Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H bersama keluarga inti di rumah dinas, Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Tak ada kegiatan apapun yang digelar oleh orang nomor dua di Indonesia itu. Silaturahmi dengan keluarga inti juga dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Wapres salat Id di rumah dinas. Lebaran dengan keluarga inti saja, enggak kemana-mana," kata Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi.

Menurut Masduki, Kiai Ma'ruf tidak akan menerima tamu dari luar kecuali keluarga inti saja. "Lebih banyak berdoa setelah selesai Ramadhan, ya biasa enggak ada apa-apa karena kan memang enggak boleh kemana-mana, kita harus menjadi contoh," tutur Masduki.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini