Doni Monardo: Jangan Anggap Enteng Covid-19!

Binti Mufarida, Sindonews · Jum'at 07 Mei 2021 10:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 337 2407029 doni-monardo-jangan-anggap-enteng-covid-19-bpzfmB8ZKO.jpg Doni Monardo (Foto : BNPB)

JAKARTA - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo meminta masyarakat untuk tidak mengganggap enteng Covid-19. Kata dia, upaya pengendalikan pandemi virus corona tak boleh mengenal kata lengah.

Dia mengingatkan bahwa penyakit yang disebabkan karena infeksi virus SARS-CoV-2 itu bisa berakibat fatal.

"Kita jangan lengah, kita jangan anggap enteng Covid-19 ini. Covid-19 ini kasusnya tiba-tiba meledak nanti kalau kita tidak hati-hati,” ujar Doni dalam rapat koordinasi penanganan Covid-19 bersama Pemprov Jambi, Jumat (7/5/2021).

Dalam rakor tersebut dihadiri Pj Gubernur Jambi, Hari Nur Cahya Murni dan Anggota DPR RI Komisi VIII, Hasan Basri Agus. Doni menerangkan kasus Covid-19 pada Agustus-September 2020 mengalami lonjakan di Jakarta. Saat itu, lanjut dia, kenaikan kasus akibat libur Hari Kemerdekaan hingga Maulid Nabi.

Baca juga: Doni Monardo Ingatkan Masyarakat Belajar dari Lonjakan Kasus Covid-19 di India

Alhasil, RSD Wisma Atlet berdampak pada lonjakan pasien hingga terjadi antrean mobil ambulance dari wilayah Jabodetabek.

Baca juga: Soal Larangan Mudik, Doni Monardo: Negara Melindungi Segenap Bangsa & Tumpah Darah

"Di Jakarta terutama pada bulan Agustus-September tahun lalu, RSDC Wisma Atlet itu tiba-tiba kedatangan pasien yang jumlahnya ratusan orang sehari, sehingga ambulance harus antri masuk ke kawasan Wisma Atlet,” jelas Doni.

Ia pun tidak ingin kondisi tersebut terulang kembali. Sehingga, Satgas Covid-19 meminta agar tak ada kerumunan dan mobiltas warga selama pandemi Covid-19 belum dapat dikendalikan.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini