Jalur Tengkorak Pekalongan-Demak, Hati-hati di Alas Roban dan Perbatasan Semarang

Doddy Handoko , Okezone · Jum'at 07 Mei 2021 06:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 337 2406945 jalur-tengkorak-pekalongan-demak-hati-hati-di-alas-roban-dan-perbatasan-semarang-yzMqedb5sR.jpg Jalur Alas Roban di Jawa Tengah.(Foto:Dok Okezone)

USTADZ  Aziz Hidayatullah, paranormal yang juga Ketua Presidium FKPPAI (Forum Keluarga Paranormal dan Penyembuh Alternatif Indonesia) menerangkan bahwa terdapat jalur rawan kecelakaan antara Pekalongan sampai Demak.

Menurutnya, lokasi rawan kecelakaan di Pekalongan berada di jembatan air. Maksudnya jembatan yang menghubungkan antar jalan dan dibawahnya terdapat sungai. Dedemit penunggu jembatan itu seekor ular besar bernama Ki Rawe. Tapi jembatan semacam itu meminta tumbal pada saat lebaran.

“Saat lewat sebaiknya menyalakan lampu kedip 2 kali, lalu membaca Al Fatehah atau mengucapkan Allahuakbar”, katanya.

Baca Juga: Kisah Jenderal Bambu Runcing Kiai Subchi, 10 Ribu Orang Tiap Hari Disepuh

Kemudian harus waspada pada tanjakan dan turunan yang biasanya sering terjadi kecelakaan. Di lokasi itu biasanya jin-jin fasik menyerupai manusia yang pernah menjadi korban kecelakaan. Jin itu mengganggu pemakai jalan sehingga terlena.

Di Alas Roban yang masih merupakan hutan lebat dikenal sebagai pusat kerajaan Jin. Dulu dikenal sebagai tempat untuk menggembleng ilmu para jawara. Di hutan itu bergerombol dedemit seperti wewe gombel, banaspati, buto iji, genderuwo, siluman dan lain-lain.

Baca Juga: Kisah Pasukan Siliwangi Jalan Kaki 600 Km, Ditembaki Belanda, Wanita dan Anak Hanyut di Sungai

Di jalan Weleri terdapat makhluk halus perempuan bernama Mak Ratu. Penampilannya seperti nenek tua tapi jika berpakaian seperti Ratu. Dulu perempuan itu mati penasaran sehingga wujudnya ditiru oleh jin fasik. Penampakannya muncul setiap hari kamis.

Di daerah Kendal makhluk halusnya berupa ular kepala. Ada semacam Panglima jin yang identik dengan wujud ular. Kaliwungu dekat dengan masjid Agung Kaliwungu dan perlintasan kereta api terdapat penunggu gaib berupa kakek-kakek berjubah.

Masuk ke kota kota Semarang daerah rawan hantu di sekitar Mangkang, Tugu Perbatasan kota. Lalu di jembatan Banjirkanal barat yang lewat jalan arteri ke Pelabuhan Tanjung Emas. Jika di dalam kota di seputar Lawang Sewu atau Tugu Muda. Lantas ke pinggir kota ke jalan Kaligawe sampai pertigaan Terminal Terboyo.

Jalur Semarang-Demak yang berbahaya di perbatasan wilayah juga sepanjang perempatan. Makhluk halus hampir mendiami sepanjang jalur ini. Demit itu berupa Genderuwo, Kuntilanak, Wewe gombel, dan Pocong. Lokasi yang sering kecelakaan di daerah Genuk, Sayung sampai Buyaran. Korban nyawa yang melayang di jalur tengkorak ini tak terhitung lagi.

Jalannya lurus dan bergelombang sehingga membuat pengemudi ngebut, kurang waspada. Apalagi pemandangannya menjemukan, di sebelah kanan-kiri sawah dan sungai yang membujur sampai kota Demak. Banyak kisah pengemudi kaget melihat bayangan orang yang menyeberang tiba-tiba sehingga menabrak mobil di sebelahnya.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini