Larangan Mudik, Begini Penampakan Tol Trans Jawa yang Lengang

Fahmi Firdaus , Okezone · Jum'at 07 Mei 2021 06:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 337 2406941 larangan-mudik-begini-penampakan-tol-trans-jawa-yang-lengang-sXzFuCcT7Q.jpg Foto: Antara

JAKARTA - Pemerintah melarang mudik Lebaran yang dimulai pada 6 – 17 Mei 2021. Larangan mudik Lebaran ini dilakukan untuk menekan kasus Covid-19 yang masih tinggi angkanya di Indonesia.

(Baca juga: Akal Bulus Pemudik Kelabui Petugas, Simpan Motor Dalam Bus hingga Tempeli Stiker)

Akibat larangan mudik tahun ini, sejumlah ruas jalan tol menjadi sepi akibat penyekatan yang dilakukan petugas gabungan di berbagai titik.

“Pihak Kepolisian sudah mulai melakukan penjagaan dan melakukan screening kepada para penumpang yang akan melakukan perjalanan. Jika nantinya mereka memang memenuhi syarat, itu boleh jalan lagi,” ujar juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati, beberapa waktu lalu.

Selama tanggal 6 – 17 Mei akan dilakukan penyekatan, termasuk juga semua petugas di bandara, stasiun, dan terminal juga akan dibekali pemahaman terkait siapa saja yang boleh melakukan perjalanan.

ist

Foto: Antara

Sementara itu, suasana ruas Jalan Tol Kanci-Pejagan terlihat sepi di simpang susun Pejagan, Brebes, Jawa Tengah hari pertama penerapan larangan mudik. Sejumlah ruas tol Trans Jawa di Jawa Tengah sepi yang didominasi kendaraan angkutan barang.

Tidak hanya itu, ruas Jalan Tol Batang-Semarang juga terpantau sepi di Jembatan Kalikuto, Batang, Jawa Tengah.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini