Bersaksi di Sidang HRS, Slamet Maarif: Yang Mulai Salawat Petugas Bandara dan TNI

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Kamis 06 Mei 2021 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 06 337 2406645 bersaksi-di-sidang-hrs-slamet-maarif-yang-mulai-salawat-petugas-bandara-dan-tni-sqD88zFrrJ.jpg Habib Rizieq (Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif memberikan kesaksian dalam sidang lanjutan kasus kerumunan warga dengan terdakwa Habib Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (6/5/2021).

Dalam sidang ini Slamet menyatakan tak ada penyambutan untuk Habib Rizieq Shihab saat tiba di Bandara Soekarno Hatta pada 10 November 2020 lalu.

Slamet menegaskan, pihak FPI saat itu tidak pernah membentuk kepanitiaan dalam kepulangan Habib Rizieq Shihab. Menurutnya, kepadatan yang terjadi di Bandara disebabkan karena massa yang antusias melihat Habib Rizieq Shihab dari dekat.

"Saya lihat ketika habib sampai di Bandara memang di dalam Bandara sendiri Subhanallah Allahu Akbar saya sampai tidak bisa jalan karena haru karena saya lihat di Bandara itu tidak cuma kami tetapi pegawai-pegawai bandara termasuk TNI-Polri itu sangat antusias menyambut Habib," kata Slamet di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (6/5/2021).

Dikatakan Slamet, lantunan shalawat iku menggema saat Habib Rizieq Shihab berjalan ke luar Bandara. Lantunan shalawat itu, lanjut dia, pertama kali dikumandangkan oleh petugas Bandara dan personel TNI baru diikuti massa yang datang. "Yang memulai takbir duluan itu pegawai bandara. Bukan kami, termasuk salah satu anggota TNI yang bershalawat," ujarnya.

Setelah itu, sambung dia, Habib Rizieq Shihab dapat keluar dari Bandara berkat bantuan TNI-Polri yang bertugas. "Di luar Bandara begitu luar biasa sampai kemudian saya keluar duluan kemudian saya bilang agar dikasih jaga jarak biar habib bisa leluasa," katanya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini