MUI : Jangan Berkunjung Saat Lebaran, Selengkapnya di iNews Sore Rabu Pukul 16.30 WIB

Tim Okezone, Okezone · Rabu 05 Mei 2021 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 337 2406045 mui-jangan-berkunjung-saat-lebaran-selengkapnya-di-inews-sore-rabu-pukul-16-30-wib-G4air9xKCL.jpg iNews sore (foto: iNews)

JAKARTA - Euforia Hari Raya Idulfitri seakan tak terbendung. Meski pandemi masih melanda dan belum ada penurunan signifikan kasus, warga tetap mudik dan mengabaikan imbauan pemerintah untuk tidak pulang kampung.

Tidak hanya pemerintah, berbagai cara guna mencegah lonjakan Covid-19 juga menjadi perhatian Majelis Ulama Indonesia. Yang terbaru Majelis Ulama Indonesia mengimbau agar warga di Zona Merah tidak saling berkunjung saat Lebaran.

"Karena ada petunjuk dalam agama, di mana kita tidak boleh mencelakai diri kita dan orang lain. Dan saling berkunjung (saat Lebaran) tentu ada risiko, apalagi banyak orang (yang terinfeksi) tanpa gejala," kata Wakil Ketua Umum MUI, Anwar Abbas, Selasa (4/5/2021).

Abbas menegaskan, silaturahmi saling berkunjung idealnya hanya dilakukan warga di Zona Hijau. Topik tersebut akan diulas dalam dialog khusus bersama Wakil Ketua Umum MUI, Anwar Abbas dipandu host Stefani Patricia.

Saksikan selengkapnya di iNews Sore mulai pukul 16.30 WIB secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini