Ridwan Kamil Pamer Penghargaan Rencana Pembangunan, DKI Tidak Ada Dalam Daftar

Bima Setiyadi, MNC Portal · Rabu 05 Mei 2021 11:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 337 2405876 ridwan-kamil-pamer-penghargaan-rencana-pembangunan-dki-tidak-ada-dalam-daftar-hz1358rYTR.jpg Foto: Humas Pemprov Jabar

JAKARTA- Provinsi Jawa Barat mendapat penghargaan tertinggi untuk perencanaan dan pencapaian pembangunan dari Badan Perencanaan Nasional (Bapennas). Perencanaan dan proses yang baik akan menghasilkan pencapaian dan hasil yang baik.

(Baca juga: Eksklusif! Alex Hamberi Pentolan Teroris KKB Papua dan Anak Buahnya Serahkan Diri)

Demikian diutarakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melalui akun instagramnya @ridwankamil. Menurutnya, pembangunan di Jawa Barat dilakukan dengan superteam, bukan superman.

"Alhamdulillah, Jawa Barat menjadi salah satu provinsi terbaik bersama Sumbar dan Bengkulu dalam meraih penghargaan tertinggi untuk perencanaan dan pencapaian pembangunan dari Bapennas kemarin,"ujarnya, Rabu (5/5/2021).

(Baca juga: Kabinda Papua Mayjen Anumerta Putu Danny Ternyata Komandan Serda Ucok di Pasukan Khusus)

Pria yang akrab disapa kang Emil itu mendefinisikan award tersebut untuk semua pihak yang ikut mengawal proses perencanaan. Khususnya tim di @bappedajabar dan DPRD Jawa Barat. “Karena kita membangun superteam bukan superman," ungkapnya.

Dalam foto tangkapan layar yang dibagikan Kang Emil itu, ada tiga provinsi peraih Penghargaan Pembangunan Daerah 2021, yaitu :

 Provinsi Terbaik 1 - Sumatera Barat

 Provinsi Terbaik 2 - Jawa Barat

 Provinsi Terbaik 3 - Bengkulu

 Kabupaten Terbaik 1 - Bangka

 Kabupaten Terbaik 2 - Banggai

 Kabupaten Terbaik 3 - Hulu Sungai Selatan

 Kota Terbaik 1 - Semarang

 Kota Terbaik 2 - Padang

 Kota Terbaik 3 - Bandung

Selain itu, Kementerian BPN atau Bapennas juga memberikan Penghargaan Khusus Daerah dengan Inovasi Pembiayaan Alternatif - Pemerintah Kota Pekanbaru

Penghargaan Khusus Daerah bidang Ekonomi Hijau dan Rendah Karbon - Pemerintah Provinsi Bali.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini