Ngabalin: Pengurus Masjid yang Larang Jamaah Bermasker Bisa Dipidana!

Fahreza Rizky, Okezone · Rabu 05 Mei 2021 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 337 2405863 ngabalin-pengurus-masjid-yang-larang-jamaah-bermasker-bisa-dipidana-LUl3jfzmuy.jpg Foto: Okezone

JAKARTA – Peristiwa pengusiran jamaah yang memakai masker di Masjid Al Amanah, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, viral di media sosial. Peristiwa tersebut mendapat sorotan, salah satunya dari Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin.

(Baca juga: Video Roni Sholat Gunakan Bawahan Mukena dan Maskernya Ditarik Pemuda di Bekasi Ramai di Medsos)

Menurutnya, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Amanah semestinya bisa dipidana lantaran memaksa jamaah melepas masker dan mengusirnya. Ngabalin pun prihatin dengan cara pandang DKM Al Amanah tersebut.

"Untuk pembelajaran pada yang lain di masa-masa pandemi harusnya DKM Al-Amanah dipidana. Boleh jadi DKM yang terpapar seperti ini banyak di negeri kita," ucap Ngabalin sebagaimana dikutip dari akun Twitternya @AliNgabalinNew pada Rabu (5/5/2021).

Oleh karena itu, dia meminta Dewan Masjid Indonesia (DMI) bekerja keras dan mengawasi ketat DKM yang seperti ini agar jangan terulang kembali dikemudian hari.

(Baca juga: Kabinda Papua Mayjen Anumerta Putu Danny Ternyata Komandan Serda Ucok di Pasukan Khusus)

"DMI harus bekerja keras & awasi dengan ketat karena DKM yang ginian menjadi sumber penyebaran kebencian pada pemerintah dan negara," tandasnya.

Insiden pengusiran jamaah bermasker di Masjid Al Amanah, Bekasi ini pun berujung damai. Kedua belah pihak sepakat menyelesaikan masalah ini dengan musyawarah. Adapun pihak DKM berjanji tidak akan melakukan pelarangan masker lagi bagi jamaah.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini