Imbau Warga Tetap di Rumah, Susi Pudjiastuti Sebut Mudik Bisa Jadi Malapetaka

Bima Setiyadi, MNC Portal · Selasa 04 Mei 2021 09:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 337 2405230 imbau-warga-tak-mudik-susi-pudjiastuti-sebut-mudik-bisa-jadi-malapetaka-JrxdfqLWUm.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti meminta masyarakat untuk tetap berada di rumah dan tidak mudik saat perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H atau Lebaran 2021. Kata dia, berkerumun, mudik, dan silahturahmi lainnya bisa menjadi penyebab malapetaka.

Hal itu diungkapkan Susi melalui akun instagramnya @susipudjiastuti, Selasa (4/5/2021). Susi yang gagal menyaksikan matahari terbit di tepi pantai itu berharap agar kasus Covid-19 di India dan negara lainnya tidak terjadi di Indonesia.

"Selamat pagi kawan Susi, saya pagi ini tadinya mau menyaksikan matahari terbit tapi karena ada awan mataharinya tidak terbit tapi siluetnya tetap kita rasakan," seperti dikutip dalam video Instagram @susipudjiastuti.

Baca juga: Gaya Menteri Trenggono Temui Susi Pudjiastuti di Pangandaran, Bahas Apa Ya?

Susi bercerita bagaiman para nelayan membawa kedamaian dengan menjala di bibir pantai. Namun dia mengingatkan bagaimana yang terjadi di luar sana, seperti India dan negara lainnya yang sedang mengalami gelombang kedua atau ketiga Covid-19 yang luar biasa parah.

Baca juga: Foto-Foto Kenangan Susi Pudjiastuti Bersama Kolonel Laut Harry Setyawan Awak KRI Nanggala 402

"Saya ingin mengingatkan kepada semuanya kita untuk waspada, kalau tidak perlu keluar rumah seperti kata Menkes dan imbauan pemerintah untuk tidak mudik tolong dipatuhi untuk tidak berkerumun, tidak keluar rumah bila tidak diperlukan. Semoga kesehatan selalu bersama," pungkasnya.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini