Korlantas Polri Terima 10 Hibah Motor Listrik

Arie Dwi Satrio, Okezone · Selasa 04 Mei 2021 00:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 337 2405107 korlantas-polri-terima-10-hibah-motor-listrik-yOvuSitphK.jfif foto: istimewa

JAKARTA - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menerima hibah berupa 10 motor listrik Bike Smart Electric dari Ikatan Motor Indonesia (IMI). Sebanyak 10 motor listrik tersebut diberikan langsung oleh Ketum IMI, Bambang Soesatyo kepada Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Istiono di halaman gedung NTMC Polri, Jakarta Selatan, pada Senin (3/5/2021).

"Terima kasih pak ketua IMI hari ini menghibahkan 10 motor listrik. Terima kasih dan apresiasi yang peduli terhadap lalu lintas," kata Irjen Istiono kepada Bambang Soesatyo.

Baca juga:  Gegara Petasan, 2 Rumah Terbakar di Kebayoran Lama

Istiono menyatakan bahwa hibah sebanyak 10 motor listrik ini diharapkan dapat memotivasi jajaran Polri khususnya Polantas untuk perlahan beralih menggunakan motor listrik dalam menjalankan tugas.

"Tentunya dengan bantuan motor listrik ini rekomendasinya ke depan kira-kira untuk menggunakan motor dan mobil listrik. Tentunya ini motivasi untuk kita ke depan agar lebih baik lagi," jelasnya.

Baca juga:  200 Pekerja Migran Asal Malaysia Terinfeksi Covid-19

Sementara itu, Bambang Soesatyo dalam kesempatan yang sama mengatakan tujuan dihibahkannya 10 motor listrik BS Electric ini untuk mendorong Korlantas menuju polisi yang modern. Sebab, di era menuju 5.0 ini, diharapkan Polantas untuk segera beralih ke kendaraan listrik.

"Apa yang kami lakukan hari ini adalah untuk mendorong Korlantas menuju polisi yang modern. Jadi sudah tidak zamannya lagi polisi ngebut ninggalin bau kenalpot yang tidak sedap bagi masyarakat. Jadi sudah waktunya kita melakukan percepatan dari bahan bakar kendaraan fosil ke kendaraan elektrik sesuai dengan keinginan Presiden Joko Widodo," ucap Bamsoet sapaan akrabnya.

Bamsoet berharap Polri bisa menjadi contoh untuk masyarakat dalam penggunaan kendaraan listrik. Sebab, kendaraan listrik selain ramah lingkungan juga ramah kantong dan tak membutuhkan biaya perawatan yang mahal.

"Misi presiden membawa kita pada suatu kendaraan yang ramah lingkungan. Mudah-Mudah-mudahan ini bisa digunakan untuk patroli. Mudah-mudahan Polri bisa menjadi contoh untuk masyarakat dengan menggunakan kendaraan yang ramah lingkungan dan ramah kantong tentunya karena bebas bensin dan bebas service," jelasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini