Ketika Habib Rizieq Ucap Terima Kasih ke Mahfud MD

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Senin 03 Mei 2021 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 337 2404893 ketika-habib-rizieq-ucap-terima-kasih-ke-mahfud-md-Gmxrsajs2p.jpeg Habib Rizieq. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Eks Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab (HRS) menjalani sidang lanjutan kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat. Habib Rizieq mengucapkan terima kasih kepada Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD.

Ucapan terima kasih itu karena Mahfud MD memberikan toleransi dan kesempatan kepada simpatisannya untuk menjemput dirinya di Banadara Soekarno-Hatta, saat pulang dari Arab Saudi, November 2020.

“Saya ucapkan makasih ke Pak Mahfud MD, dia memberikan toleransi, supaya mereka (yang hadir di bandara) tidak diproses secara hukum, karena jumlah massanya lebih banyak dibanding Petamburan. Khusus di bandara tidak diproses," tutur Rizieq dalam lanjutan persidangan di PN Jaktim, Senin (3/5/2021).

Baca juga: Terungkap! Ini Percakapan Habib Rizieq dengan Munarman saat HRS Baru Tiba di Indonesia

Sementara itu, Habib Rizieq mengatakan saat dirinya bersiap melakukan perjalanan pulang ke Indonesia, Mahfud MD memberikan pernyataan bahwa kepulangan dirinya bisa dijemput. 

"Tapi saat detik terakhir menjelang keberangkatan dari Saudi, (saya) mendapat kabar bahwa Pak Mahfud MD mengatakan bahwa siapa yang mau menjemput ya silakan, saya kurang paham itu kenapa," sambungnya. 

Baca juga: Menangis di Persidangan, Haris Ubaidillah: Habib Rizieq Saya Mohon Maaf

Saat itu, Habib Rizieq tak menyangka jumlah massa yang menjemput membeludak. Dia memprediksi bahwa jumlah massa yang menyambutnya di bandara tidak lebih dari 2 ribu orang. 

“Saya pikir walaupun diperbolehkan (menjemput), paling yang datang hanya seribu, 2 ribu orang, tapi ternyata yang hadir jumlahnya luar biasa. Saya pun kaget saat banyak masa yang menyambutnya,” pungkasnya. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini