Viral, Larangan Masker di Masjid. Selengkapnya di iNews Sore Senin Pukul 16.30 WIB

Tim Okezone, Okezone · Senin 03 Mei 2021 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 337 2404876 viral-larangan-masker-di-masjid-selengkapnya-di-inews-sore-senin-pukul-16-30-wib-8HdmG1UxDe.jpg Foto: Inews TV

JAKARTA - Jagat sosial media dihebohkan dengan video seorang pria yang ingin melaksanakan ibadah salat di Masjid Al Amanah Kampung Tanah Apit, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, diusir karena mengunakan masker.

Polsek Medan Satria Kompol dan Kecamatan Medan Satria langsung melakukan mediasi antara kedua pihak setelah pihaknya menerima laporan. Pengurus DKM Masjid Al Amanah sudah meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi lagi.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi atau Pepen menyayangkan insiden pengusiran jemaah yang memakai masker. Menurutnya, penerapan protokol kesehatan demi pengendalian Covid-19 di Kota Bekasi, menjadi salah satu prioritas yang gencar dilakukan pemerintah daerah sejak awal pandemi dan juga berlaku di tempat ibadah. "Sejak Maret 2020 itu Pemkot Bekasi sudah punya standar tentang pengendalian Covid-19, baik di kegiatan-kegiatan umum maupun sarana dan prasarana tempat ibadah,” kata Pepen, Senin (3/5/2021).

Selain itu, polisi akhirnya berhasil menangkap pengirim takjil beracun kepada salah seorang anggota polisi namun nyasar ke keluarga pengemudi ojek online. Gegara racun tersebut, anak pengemudi ojol meninggal dunia. Fakta lain terungkap, ada motif asmara dibalik kasus racun salah alamat tersebut.

Mulai pukul 15.00 WIB - 19.00 WIB, KRL tidak berhenti di Stasiun Tanah Abang untuk mencegah membludaknya pengunjung pasar Tanah Abang seperti kemarin. Hari ini pula pemerintah provinsi DKI Jakarta memberlakukan sistem buka tutup di pusat gosir pasar Tanah Abang. Apakah usaha-usaha ini berhasil menekan kerumunan? iNews Sore akan melaporkannya secara langsung.

Dipandu host Stefani Patricia, saksikan selengkapnya di iNews Sore mulai pukul 16.30 WIB secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini