Kesembuhan Covid-19 Capai 91,26%, Tertinggi Sepanjang Pandemi

Binti Mufarida, Sindonews · Senin 03 Mei 2021 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 337 2404746 kesembuhan-covid-19-capai-91-26-tertinggi-sepanjang-pandemi-F3drnojbkr.jpg Doni Monardo (Foto : BPMI)

JAKARTA - Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo melaporkan kondisi Covid-19 di Tanah Air sudah membaik. Bahkan, saat ini angka kesembuhan Covid-19 menembus angka 91,26%.

“Untuk kesembuhan sudah masuk di posisi 91,26%. Ini juga merupakan angka tertinggi selama Indonesia menghadapi Covid-19,” ungkap Doni secara virtual dari Istana Kepresidenan, Senin (3/5/2021).

Meskipun kata Doni, angka kesembuhan Covid-19 dalam beberapa hari terakhir ini justru lebih kecil dibandingkan angka positif harian. “Walaupun beberapa hari terakhir, angka kesembuhan lebih kecil dibandingkan dengan angka positif Covid harian,” ujarnya.

Sementara itu, Doni mengatakan kasus aktif Covid-19 di Tanah Air juga termasuk baik. “Kondisi kasus aktif kita ini termasuk kondisi yang sangat baik. Hari ini tercatat 6,01%. Mohon ini bisa kita pertahankan,” katanya.

Doni pun meminta kondisi ini dapat dipertahankan terutama terkait aturan dalam penanganan Covid-19 saat ini seperti PPKM mikro tidak lagi diubah. “Mohon ini kita pertahankan. Bapak Presiden berulang kali mengatakan segalanya (aturan) sudah pas, jangan sampai ada perubahan. Artinya pas di sini adalah gas dan rem,” tegasnya.

Baca Juga : Satgas Covid-19 Tegaskan Mudik Lokal Dilarang!

“Dan tugas kami bersama dengan Bapak Menkes adalah mengingatkan tentang pentingnya menginjak atau menekan rem bagi seluruh kepala daerah. Ketika terjadi kasus aktif angka kematian yang tinggi maka seluruh pimpinan, Gubernur Bupati Walikota dibantu oleh seluruh unsur-unsur yang ada di daerah untuk betul-betul mengetatkan aktivitas atau mobilitas masyarakat,” tuturnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini