Mahfud MD Hadiri Khatmil Quran di Ponpes Salafiyah Pasuruan

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Senin 03 Mei 2021 05:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 337 2404528 mahfud-md-hadiri-khatmil-quran-di-ponpes-salafiyah-pasuruan-gJq7pvTngg.jpg Menko Polhukam Mahfud MD bersama KH Idris Hamid (Foto : Instagram)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD menghadiri khatmil qur'an di pondok pesantren Salafiyah, Pasuruan, Jawa Timur.

Diketahui acara yang diadakan setahun sekali di malam 21 Ramadhan tersebut bertepatan dengan kunjungan kerja dirinya ke Jawa Timur.

"Biasanya yang hadir ribuan orang, tapi karena sedang pandemi jamaah yang hadir dibatasi jumlahnya. Acara tersebut tetap mengenakan masker dan menjaga jarak," ucap Mahfud MD dalam akun Instagram pribadinya @mohmahfudmd, Senin (3/5/2021).

Baca juga:  Mahfud Sebut Indonesia Dihadapi Berbagai Ancaman

Sementara itu, shohibul bait sekaligus shohibul majelis, KH Idris Hamid menuturkan bahwa pengkhataman atau khatmil qur'an ini telah berlangsung puluhan tahun lamanya. Adapun sejak pondok ini diasuh oleh ayahnya, almarhum KH Abdul Hamid atau Kyai Hamid Pasuruan.

"Acaranya syahdu yang menambah kekhusyuan dan kenikmatan sepuluh malam terakhir Ramadhan," tutupnya.

Baca juga:  Mahfud MD Ogah Tanggapi Ocehan Amien Rais

Sebelumnya, Mahfud mengunjungi Lapas II B Pasuruan jelang berbuka puasa. Dirinya ditemani Gus Ipul, Wali Kota Pasuruan untuk sowan ke Pesarean Mbah Hamid atau almaghfurlah KH Abdul Hamid bin Abdullah Umar.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini