Kapuskes TNI: Keterisian Wisma Atlet Capai 27%

Felldy Utama, iNews · Sabtu 01 Mei 2021 23:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 01 337 2404083 kapuskes-tni-keterisian-wisma-atlet-capai-27-kCqLvMDWrL.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes) TNI Mayjen Tugas Ratmono melaporkan bahwa tingkat keterisian pasien Covid-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet mencapai 27%.

Data tersebut dipaparkannya saat menerima kunjungan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah dalam rangka menyerahkan secara langsung bantuan paket lebaran yang dberikan kepada tenaga kesehatan dan tenaga non kesehatan yang bekerja di Wisma Atlet.

"Izin barangkali kami laporkan, sesuai data yang ada di rumah sakit ini, pagi ini kita ada peningkatan 1 persen dibanding hari kemarin, kemarin 26 persen, hari ini 27 persen tingkat huniannya," kata Tugas dalam sambutannya di Lobi Wisma Atlet, Jakarta, Sabtu (1/5/2021).

Baca juga: 49 Pasien RSDC Wisma Atlet Pulang, 1.446 Orang Menjalani Perawatan karena Bergejala Covid-19

Kendati demikian, Koordinator RSD Wisma Atlet ini sebenarnya sudah sangat bersyukur. Mengingat, sekira 2 bulan yang lalu, tingkat hunian di Wisma Atlet ini mencapai 80 persen.

Baca juga: 1.656 Pasien Covid-19 Jalani Perawatan di Wisma Atlet

"Pasiennya di atas 4.000. Sampai saat ini kita 1.500-an. Jadi ini huniannya 27, sekian persen," ujar dia.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah turut memanjatkan doa. Bahkan, dia juga meminta kepada para tenaga kesehatan dan non tenaga kesehatan untuk mengaminkan doanya tersebut.

"Ya Allah mudah-mudahan Wisma Atlet segera tutup (amin), yaAllah mudah-mudahan wisma atlet segera bubar (amin). Ini penting, kita tidak ingin wisma atlet ini ada, yang namanya darurat tentu ada batas waktunya, kalo lama bukan darurat," kata Ida dalam sambutannya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini