May Day 2021, Mahfud MD Harap Hubungan Buruh, Pengusaha dan Pemerintah Harmonis

Fahreza Rizky, Okezone · Sabtu 01 Mei 2021 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 01 337 2403994 may-day-2021-mahfud-harap-hubungan-buruh-pengusaha-dan-pemerintah-harmonis-BAMHheGcUZ.jpg Mahfud MD. (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Menko Polhukam Mahfud MD mengucapkan selamat Hari Buruh Internasional 2021 (May Day) yang biasa diperingati tiap 1 Mei. Dengan momentum ini, ia berharap hubungan antara buruh, pengusaha dan Pemerintah berjalan baik.

"Selamat Hari Buruh, May Day, 1 Mei. Kita berharap agar terjadi keseimbangan dan hubungan yang harmonis serta saling menghormati hak dan kewajiban antara buruh, pengusaha, dan Pemerintah. Negara kita dibangun sebagai negara kesejahteraan (welfare state). Kita harus sungguh-sungguh untuk itu," kata Mahfud dikutip melalui akun Twitter-nya, Sabtu (1/5/2021).

Baca juga: May Day, Perwakilan Massa Serahkan Petisi Aspirasi Buruh ke MK

Sebagaimana diketahui, berbagai elemen buruh melakukan aksi unjuk rasa untuk memperingati May Day 2021. Aksi ini melibatkan 50 ribu buruh yang tersebar di 24 provinsi, 200 kabupaten/kota dan di tiga ribu pabrik. Aksi unjuk rasa akan mengikuti arahan aparat dan mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Presiden Jokowi juga ikut memperingati Hari Buruh Internasional. Kepala Negara mengatakan buruh adalah aset besar bangsa Indonesia.

Baca juga: Ingin Bakar Ban, 30 Orang Diamankan saat Demo Buruh di Patung Kuda

"Hari Buruh Internasional dirayakan bukan sekadar untuk memperingati sebuah momentum di masa lalu, tapi kita memberi penghormatan atas karya dan ketekunan para pekerja yang menggerakkan ekonomi dan dunia usaha," ucapnya melalui akun Twitter @jokowi.

"Para buruh adalah aset besar bangsa kita," tambah Jokowi.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini