Polri Bakal Beri Bantuan Hukum ke Tersangka Unlawful Killing

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 30 April 2021 18:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 337 2403683 polri-bakal-beri-bantuan-hukum-ke-tersangka-unlawful-killing-fUGpYrEQLF.jpg Kabag Penum Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan (Foto: Okezone/Puteranegara)

JAKARTA - Polri menyatakan bakal memberikan bantuan hukum kepada dua anggota polisi Polda Metro Jaya yang menjadi tersangka dalam kasus Unlawful Killing Laskar Front Pembela Islam (FPI) di Jalan tol Jakarta-Cikampek.

"Kalau ditanya keterkaitan dengan pendampingan, bahwa di Polri ada divisi hukum di mana di sana kami menyiapkan pengacara polisi untuk melakukan pendampingan terhadap anggota-anggota yang berhadapan dengan hukum," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Gedung Humas Polri, Jakarta Selatan, Jumat (30/4/2021).

Baca Juga:  Polri Pastikan Cairan di Bekas Markas FPI Bahan Peledak TATP

Menurut Ramadhan, bahwa saat ini penyidik masih menunggu hasil penelitian berkas perkara yang telah dilimpahkan ke Kejaksaan Agung. Bareskrim akan melengkapi berkas apabila Jaksa memutuskan untuk mengembalikan berkas itu dengan sejumlah catatan perbaikan.

"Tapi ketika sudah dinyatakan lengkap maka dalam waktu segera penyidik akan menyerahkan tahap dua. Penyerangan tersangka dan barang bukti," ujar Ramadhan.

Dalam perkara ini, terdapat dua tersangka yang telah dijerat kepolisian, yakni berinisial MYO dan F. Kemudian, satu tersangka lain, yakni EPZ, dinyatakan telah meninggal akibat kecelakaan pada awal 2021.

Baca Juga: Soal Balada Cinta Munarman-Lily Sofia, Pengacara: Menambah Pahala Beliau di Ramadhan

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini