Risma Datang ke KPK Bahas Perbaikan Data Penerima Bansos

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Jum'at 30 April 2021 17:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 337 2403618 risma-datang-ke-kpk-bahas-perbaikan-data-penerima-bansos-bnMhDsbgVW.jpg Menteri Sosial Tri Rismaharini (Foto: Raka Dwi Novianto)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerima audiensi Menteri Sosial Tri Rismaharini bertempat di Gedung Merah Putih, Jumat, 30 April 2021. Risma menyambangi KPK untuk membahas perbaikan data penerima bantuan sosial (bansos).

"Kami melaporkan karena memang untuk data itu sudah masuk di dalam Stranas PK (Strategi Nasional Pencegahan Korupsi) yang harus kita tindaklanjuti," ujar Risma dalam jumpa pers di Gedung KPK Jakarta, Jumat (30/4/2021).

"Juga ada temuan dari BPKP maupun BPK tentang data saat itu. Kemudian, setelah saya menjadi menteri saya berkonsentrasi untuk bagaimana perbaikan data sebisa sesegera mungkin karena ini menyangkut kepada keakuratan terutama pendistribusian dari bantuan sosial," imbuhnya.

Risma mengungkapkan bahwa setelah perbaikan data tersebut, pihaknya menemukan ada kurang lebih 21 juta data ganda dan kemudian ditidurkan. "Sehingga kemudian ada 21 juta yang kita tidurkan kami meminta daerah untuk melakukan usulan tambahan untuk bisa tampung dan kita berikan bantuan," ujarnya.

Baca Juga: 909 Penerima Bansos dari Kemensos Dibekukan

Mensos diterima oleh dua Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dan Lili Pintauli Siregar didampingi Deputi Pencegahan dan Monitoring Pahala Nainggolan berserta jajaran pada Direktorat Monitoring dan Direktorat Pelayanan dan Pengaduan Masyarakat.

Baca Juga: Sidang Bansos Covid-19, Saksi Blak-blakan soal Manfaat Bansos Sembako

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini