Bikin Haru, Dosen Ini Tetap Mengajar Meski Terkena Stroke

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Jum'at 30 April 2021 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 337 2403295 bikin-haru-dosen-ini-tetap-mengajar-meski-terkena-stroke-APeOI9rLOO.jpg Dosen tetap mengajar meski terkena stroke (Foto: Media sosial)

JAKARTA - Bertanggung jawab, seorang dosen ini tetap mengajar dengan kondisi terbatas meskipun dirinya terkena stroke. Ia pun mengajar dalam kondisi terbaring lemah.

Hal itu terugkap usai akun tiktok @balqueen.id mempostingnya, Selasa (27/4/2021) lalu. Video postingan itu pun kini telah ditonton lebih dari 385,1 ribu pengguna tiktok.

"Lekas sembuh ya pak🤲😭," katanya dalam caption yang ditulis.

Baca Juga:  2 Dosen Ribut di Depan Mahasiswa, Sempat Terpukul Botol Sebelum Dipisahkan

Dalam video viral tersebut, terlihat kondisi dosen tengah terbaring lemah dan tidur di ranjanganya berwarna putih. Menurut si akun bila dosennya itu menderita store. Meski terbatas, namun ia berupaya memberikan ilmunya kepada mahasiswa.

Ia mengatakan biasanya bapak dosen itu mengisi perkuliahan setiap minggu. Akan tetapi, pada suatu waktu bapak dosen tersebut tidak masuk untuk memberikan materi kuliah.

Setelah ditelusuri, ia dan teman-temannya mendapatkan kabar bahwa dosen tersebut terserang penyakit stroke.

Meski dalam keadaan stroke, dosen itu masih menyempatkan untuk memberikan materi kuliah online. Ia tampak berbaring sembari memberikan materi perkuliahan kepada mahasiswa.

“Dan alhamdulilah Minggu ini kita masih bisa bertatap maya dengan bapak walaupun nggak sampai selesai,” ujarnya.

Baca Juga:  Selain Azis Syamsuddin, KPK Cegah 2 Orang Ini Bepergian ke Luar Negeri

Dalam video itu terlihat, saat dosen mengajar, ia dibantu oleh orang di sekitarnya untuk mengatur peralatan mengajar online. Padahal, wanita itu mengaku dosen tersebut dikenal sebagai orang yang cekatan.

“Biasanya bapak cekatan banget tapi kali ini untuk pasang earphone aja harus dibantu,” ucapnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini