Prabowo Minta Keluarga Jaga Nama Harum Prajurit KRI Nanggala 402

Riezky Maulana, iNews · Jum'at 30 April 2021 06:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 337 2403194 prabowo-minta-keluarga-menjaga-nama-harum-prajurit-kri-nanggala-402-HDz9MAqifq.jpg Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menuturkan bahwa para keluarga yang ditinggalkan haruslah berbangga hati atas pengorbanan yang telah diberikan oleh para awak Kapal Selam KRI Nanggala 402 yang gugur di Perairan Utara Bali. Selain itu, nama harum dari para awak haruslah dijaga dengan baik oleh pihak keluarga.

Menhan juga berharap agar keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan kekuatan serta tegar dalam menghadapi musibah tersebut.

Baca juga: Keponakan Prabowo Jadi Salah Satu Korban KRI Nanggala 402

"Pemerintah dan lembaga-lembaga masyarakat kita serta banyak koorporasi telah mengambil keputusan untuk menjaga masa depan seluruh keluarga awak Kapal Nanggala," kata Prabowo saat bersilaturahmi dengan keluarga prajurit TNI AL ABK KRI Nanggala 402 di Hanggar 2 Bandara Juanda, Surabaya melalui keterangan tertulis, Kamis (29/4/2021). 

Selanjutnya, Prabowo memimpin upacara penganugerahan Tanda Kehormatan dan Kenaikan Pangkat Luar Biasa untuk prajurit KRI Nanggala 402. Penganugerahan tanda kehormatan dan kenaikan pangkat itu berdasarkan Keppres RI No 26/TK/Tahun 2021 tentang penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Jalasena Nararya. 

Baca juga: Prabowo: Negara Utang Budi pada 53 Prajurit KRI Nanggala 402 yang Gugur

Selepas upacara, dilanjutkan pemberian tanda kehormatan dan skep kenaikan pangkat kepada keluarga awak KRI Nanggala 402. Kemudian juga pemberian tali asih dari KSAL Laksamana Yudo Margono, Asabri, dan beberapa pihak terkait.

Di samping itu, beberapa waktu lalu, Menhan Prabowo juga menyampaikan akan memberikan beasiswa penuh dari mulai SD sampai dengan tingkat Universitas kepada seluruh putra-putri prajurit Nanggala-402 yang gugur. Eks Danjen Kopassus ini berharap anak-anak tersebut dapat melanjutkan cita-cita dan pengabdian orang tuanya. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini