Dikabarkan Akan Digeledah KPK, Begini Situasi di Rumah Azis Syamsuddin

MNC Portal, · Kamis 29 April 2021 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 337 2402881 dikabarkan-akan-digeledah-kpk-begini-situasi-di-rumah-azis-syamsuddin-gAXUrUY83B.jpg Rumah Azis Syamsuddin di Pondok Pinang, Jakarta (Foto: Jonathan Simanjuntak)

JAKARTA - Rumah dinas dan ruang kerja Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Azis Syamsuddin telah digeledah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu 28 April 2021. Menurut Ketua KPK, Firli Bahuri, penggeledahan akan dilanjutkan ke rumah pribadi Azis Syamsuddin

Pantauan jurnalis MNC Portal Indonesia, rumah yang beralamat di Pondok Pinang, Jakarta Selatan terpantau sepi. Pada Kamis (29/04/2021) pukul 10.19 WIB hanya terpantau adanya mobil hitam berplat nomor B 2603 SKK yang terlihat menjemput seseorang yang belum dikenali identitasnya mengenakan kemeja lengan panjang berwarna biru.

Baca Juga:  Indriyanto Teken Pakta Integritas sebagai Dewas KPK

Selanjutnya pada pukul 14.20 WIB terdapat kendaraan bermuatan galon air dan tabung gas yang terlihat sedang diantar.

Dalam kesempatan ini, Satpam pos lingkungan RT 002, Yono mengatakan tidak tahu menahu tentang penggeledahan. Menurutnya kediaman tersebut juga kepunyaan orangtua Azis.

"Ini kalau tidak salah rumah mertua/orangtua Pak Azis, keponakannya yang sering disini," kata Yono.

Sebelumnya penggeledahan rumah dinas dan ruang kerja Azis dilakukan terkait kasus dugaan suap penerimaan hadiah atau janji oleh penyelenggara negara terkait penanganan perkara Wali Kota Tanjungbalai tahun 2020-2021.

Baca Juga:  Mahfud MD Minta Dokumen BLBI ke KPK

Dalam kasus tersebut,KPK menetapkan tiga orang tersangka yakni penyidik KPK AKP Stepanus Robin Pattuju, seorang pengacara bernama Maskur Husein dan Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial.

(Rep: Jonathan Simanjuntak) 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini