Neno Warisman, MS Kaban hingga Buni Yani Gabung Partai Ummat

Rakhmatulloh, Sindonews · Kamis 29 April 2021 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 337 2402880 neno-warisman-ms-kaban-hingga-buni-yani-gabung-partai-ummat-zgov5LDktT.jpg Deklarasi Partai Ummat. (Foto : tangkapan layar)

JAKARTA - Partai Ummat resmi dideklarasikan bertepatan dengan 17 Ramadhan 1442 atau Kamis (29/4/2021). Dalam deklarasi diumumkan sejumlah pengurus yakni Ketua Majelis Syuro dijabat Amien Rais dan Ketua Umum Partai dijabat Ridho Rahmadi. Ridho merupakan menantu Amien Rais.

Wakil Ketua Umum Partai Ummat, Agung Mozon menyatakan, di tengah tingginya animo masyarakat dengan kemunculan Partai Ummat, sejumlah tokoh sudah menyatakan diri bergabung dengan partai baru ini.

"Di antaranya artis Neno Warisman yang selama ini dikenal sebagai aktivis yang banyak memiliki jaringan di seluruh Tanah Air," tutur Agung.

Di samping Neno, kata Agung, MS Kaban yang merupakan mantan Menteri Kehutanan dan salah satu Ketua Partai Bulan Bintang juga bergabung dengan Partai Ummat. Nama lain yang gabung dengan Partai Ummat adalah Buni Yani.

"Partai Ummat adalah harapan saya yang terakhir untuk memperjuangkan dan mendapatkan keadilan," kata Buni Yani sebagaimana dikutip Agung.

Agung Mozin mengaku pihaknya sangat optimis bahwa akan semakin banyak tokoh Islam yang bergabung dengan partainya. Agung mengatakan dia sedang menjajaki untuk bersilaturahmi dengan banyak kalangan.

Baca Juga : Deklarasi Partai Ummat, Amien Rais: Berjuang Tegakkan Kebenaran!

"Insya Allah Partai Ummat akan bisa menampung aspirasi saudara-saudara kita ini," tuturnya.

Baca Juga : Deklarasi Partai Ummat Amien Rais Dihadiri Ratusan Orang

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini